Kasus Positif Covid-19 Lampura Tambah Empat, Satu Pasien Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi-Kasus positif Covid-19 Lampung Utara kembali bertambah empat orang, Kamis (1/4/2021). Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 naik menjadi 1.138 kasus.

“Kembali ditemukan empat kasus positif Covid-19 hari ini,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Kamis (1/4/2021).

Menurut Dian Mauli, satu dari empat warga yang ditemukan positif kali ini merupakan pasien yang meninggal dunia pada 28 Maret 2021 lalu. Pasien dengan inisial Is itu sempat dirawat di RS Urip Sum‎oharjo.

“Selain Is, ada pasien lainnya yang meninggal dunia, tapi statusnya masih suspek. Ia berinisial Su dari Desa Kemaloabung,” kata dia.

Adapun inisial ketiga pasien positif lainnya adalah DG (Desa Abungsemuli), RBM (Kelurahan Kotaalam), dan Ra (Desa Bungamayang). Seluruh pasien positif kali ini adalah pasien yang memiliki gejala mengarah pada SARS-CoV-2.

“Keempat kasus ini seluruhnya pasien dengan gejala Covid-19,” tuturnya.

Dengan ke luarnya status positif atas Is maka jumlah warga Lampung Utara yang meninggal akibat Covid-19 kini bertambah menjadi 32. Sementara untuk pasien yang telah menjalani isolasi masih belum beranjak dari angka 1.051 orang.

“Tetap jalankan protokol kesehatan di mana saja untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” kata dia.

  • Bagikan