Beranda Hukum Narkoba Kasus Sabu, PNS Dishub dan Honorer Sat Pol PP Way Kanan Diringkus...

Kasus Sabu, PNS Dishub dan Honorer Sat Pol PP Way Kanan Diringkus Polisi

277
BERBAGI
Plh Kasat Reserse Narkoba Polres Way kanan, Iptu Dyvia Ardianto saat berikan keterangan terkait penangkapan ketiga pelaku penyalahguna narkoba, MHB (39), HP (35) oknum PNS Dishub Way Kanan dan AS (24) honorer Satpol PP Way Kanan.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

WAY KANAN-Satuan Reserse Narkoba Polres Way Kanan, menggrebek sebuah gudang kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di komplek perkantoran Pemkab Way Kanan yang disinyalir kerap dijadikan sebagai tempat untuk pesta narkoba, pada Kamis 20 September 2018 lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam penggrebekan itu, polisi mengamankan tiga orang pelaku yakni MHB (39), HP (35) oknum PNS Dishub Way Kanan dan AS (24) honorer Satpol PP Way Kanan, ketiganya warga Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan bersama barang bukti alat isap sabu (bong).

Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi melalui Plh Kasat Reserse Narkoba Polres Way kanan, Iptu Dyvia Ardianto mengungkapkan, kronologis penangkapan ketiga pelaku tersebut, berawal dari adanya informasi yang didapat anggota dari masyarakat yang menyatakan, bahwa gudang yang berada di kantor Dishub komplek perkantoran Pemkab Way Kanan kerap dijadikan untuk pesta narkoba.

“Mendapat informasi itu, kami langsung melakukan penyelidikan ke tempat tersebut. Setibanya dilokasi dan ketika mencoba masuk ke dalam gudang, pintunya terkunci dari dalam. Begitu berhasil masuk ke dalam gudang, kami dapati ada tiga orang pelaku berinisial MHB (39), HP (35) oknum PNS Dishub Way Kanan dan AS (24) honorer Satpol PP Way Kanan,”ujarnya, Minggu 23 September 2018.

Saat itu juga, kata Iptu Dyvia Ardianto, langsung dilakukan penggeledahan di tempat tersebut dan berhasil ditemukan seperangkat alat isap sabu (bong) yang disimpan di dalam sebuah lemari besi.

“Ketiganya mengakui, alat isap sabu (bong) itu adalah benar miliknya. Bahkan mereka (pelaku) juga, kerap menggunakan sabu-sabu bersama di dalam gudang tersebut,”ungkapnya.

Selanjutnya, ketiga pelaku tersebut dan barang bukti alat isap sabu yang disita, dibawa ke Mapolres Way Kanan guna dilakukan pengembangan penyidikan lebih lanjut.

“Kasusnya, saat ini masih kami kembangkan untuk mengungkap pemasok barang haram (sabu) itu. Akibat perbuatannya, ketiga pelaku kami jerat Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”terangnya.

Loading...