Beranda Ekbis Bisnis Kaum Hawa Juga Demam Batu Akik

Kaum Hawa Juga Demam Batu Akik

317
BERBAGI
Kesibukan di sebuah stand pameran batu akik di Mal Boemi Kedaton Bandarlampung, Sabtu (14/2).

BANDARALAMPUNG, Teraslampung.com — Pesona keindahan batu akik  bukan hanya diminati para pria. Kini para kaum Hawa juga mulai mengikuti alur hobi batu akik. Banyak wanita yang juga memakai perhiasan berbahan batu akik. Tentu ukuran batu akiknya kecil-kecil, dalam bentuk bentuk liontin dan cincin.

Ketika ada pameran batu akik seperti yang saat ini digelar di Mal Boemi Kedaton Bandarlampung, misalnya, beberapa wanita juga tampak sibuk memilih dan menawar batu akik.
Anggun (30), warga Kota Metro, misalnya, pada Sabtu siang (14/2) terlihat tengah mencari-cari batu mulia yang ada di Mal Boemi Kedaton. Ia tampak sibuk memilih-milih batu akik di sejumlah stand pameran layaknya penggemar batu akik pada umumnya.
“Saya dari dulu sudah suka dengan batu cincin, tetapi bukan untuk dikoleksi seperti kaum Adam pada umumnya. Suami saya juga memang suka batu-batu cincin. Karena satu rumah, jadi ya saya ikut tertarik. Tapi saya hanya mengikuti trend,” ujarnya.
Rosliana (40), salah satu pengunjung di Mal Boemi Kedaton, mengatakan  dirinya kini memiliki 20 jenis batu mulia  di rumahnya. “Saya mengoleksinya karena senang melihat keindahan dan warna batu-batu tersebut,” katanya.
Rosliana mengaku  dirinya memiliki jenis batu bacan doko, bluesafir, giok Aceh, bungur Tanjung Bintang, Ruby serta yang lainnya.
Koleksi Rosliana harganta beragam. Termurah sekitar  Rp100 ribu. “Itu batu akik yang pertama kali saya punya. Saya membelina karena  iseng saja. Yang paling mahal cuma Rp.2,5 juta, yakni jenis batu Bacan Doko dan Bungur Tanjung Bintang,” ya yang penting mah saya punya aja, sekedar menghiasi jari ditangan aja  mas,” jelasnya.
Berdasarkan pantauan Teraslampung.com, para kaum hawa masih terlihat canggung dan sedikit malu-malu untuk memilih dn menawar batu yang diminatinya, baik masih berupa bongkahan maupun batu akik  yang sudah diembankan di sebuah cincin .
Sampai pukul 13.30 wib, saat ini pengunjung dari kaum Hawa hanya sekitar 10-15  pengunjung saja sedangkan untuk pengunjung pria sekitar 50-75 pengunjung  yang mengunjungi  pameran batu mulia di Mal Bumi Kedaton Lantai 1 itu.
Ariftama
Loading...