Beranda Hukum Kriminal Kawanan Pencuri di Chandra Pringsewu dan MBK Bandarlampung Diringkus Polisi

Kawanan Pencuri di Chandra Pringsewu dan MBK Bandarlampung Diringkus Polisi

5920
BERBAGI
Enak kawanan pencuri di mal di Pringsewu dan Bandarlampung diamankan petugas Polsek Kedaton, Bandarlampung, Minggu (19/1/2020).
Enak kawanan pencuri di mal di Pringsewu dan Bandarlampung diamankan petugas Polsek Kedaton, Bandarlampung, Minggu (19/1/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Petugas Polsek Kedaton, Polresta Bandarlampung, menangkap komplotan pencuri barang di swalayan dan mal, Minggu (19/1/2020). Mereka ditangkap karena diduga kuat mencuri sejumlah barang di Chandra Supermarket Pringsewu dan Mal Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung.

Dari enam pelaku, empat di antaranya adalah perempuan. Keenam pelaku tersebut yaitu Eko Leo Putra Als Rizal, Yusnia, Mujiantoro, Maria Gorenti, Susana, dan Mimin.

“Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda. Keenam pelaku berhasil kita amankan berdasarkan laporan dari pihak Mall Boemi Kedaton, dimana satu pelaku Susana kita amankan di Mall Boemi Kedaton dan pelaku lainnya di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan pada Minggu dini hari. Satu pelaku masih dalam proses pengejaran,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kedaton, Kompol Daud, Senin (20/1/2020).

Kompol Daud menjelaskan, keenam pelaku tersebut memiliki peran berbeda masing dalam menjalankan aksinya.

“Ada yang betugas mengambil barang, ada yang mengawasi, ada pula yang bertugas  mengecoh karyawan swalayan dan bertugas membawa barang ke mobil,” katanya.

Untuk hasil yang maksimal, pelaku memodifikasi pakaian (wanita) agar bisa memasukkan barang ke dalam pakaian. Dengan begitu mereka bisa  mengelabuhi petugas dan karyawam swalayan.

“Dalam hari yang sama, komplotan ini sudah dua kali melakukam aksinya. Pagi hari di Chandra Supermarket Pringsewu, dan sore harinya di Mal Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung,” kata Kompol Daud.

“Keenam pelaku berdomisili di Jakarta dan mengaku sudah empat kali melakukan aksinya di swalayan di Lampung,” imbuh Daud.

Barang bukti yang berhasil disita yaitu satu buah Kardus isi susu bayi berbagai merk, shampo berbagai merk, mixer, spidol serta satu unit kendaraan roda empat merk Suzuki APV dengan nomor polisi B 1609 KOW yang digunakan pelaku sebagai alat kejahatan.

Loading...