Kawanan Perampok Gasak Mobil Fourtuner dan uang Ratusan Juta

  • Bagikan
Rumah Marselo di Jl. Pubian No. 8 RT 03/LK  01. Susunan Baru, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung

Zaenal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kawanan perampok  menyatroni rumah Marselo, seorang PNS Way Kanan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Waykanan, di Jalan Pubian No.8 RT.03 LK 01 Kelurahan Susunan Baru, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Kamis (19/6) Sekitar pukul 04.30 WIB. Selain menggondol uang, pencuri yang diduga lebih dari tiga orang itu juga membawa kabur mobil Fortuner milik Marselo.

Duriah, Ketua RT 03, Lingkungan I, Kelurahan Susunan Baru, mengatakan Marselo masih  berada di Way Kanan dan belum bisa dihubungi .

Menurut Duriyah, barang-barang korban yang hilang antara lain mobil Fourtuner dengan plat nomor BE 1468 AO warna putih berikut dengan BPKB dan STNK, dua unit TV,  dua cincin berlian, satu gelang, uang tunai Rp 100 juta, dan uang dolar AS senilai 1.500.

“Diduga para pelaku ini pertama masuk melalui pintu belakang, lalu masuk kedalam rumah melalui jendela dengan mencongkel jendela kamar yang berada disamping tangga menuju ke lantai atas.Kunci mobil berikut BPKB, STNK ada  di kamar tersebut. Kemudian komplotan pencuri  keluar membawa kendaraan mobil milik korban yang diparkir digarasi. Pintu ,” kata  Duriah,  Kamis (19/6).

Para tetangga baru mengetahui ada pencurian pada pagi hari ketika melihat pintu dalam kondisi terbuka.

“Warga memberi tahu saya pada malam menjelang pagi rumah Pak Marselo terdengar ada suara keras seperti gedoran pintu. Saya kemudian mendatangi Sigro, orang yang selama ini dipercaya Pak Marselo membersihkan rumah. Menurut Sigro sudah sekitar tiga hari rumah Pak Marselo memang kosong. Biasanya rumah itu ditunggu istri Pak Marselo,” kata Duriah.

Menurut Duriah, karena Marselo bertugas di Kabupaten Way Kanan, rumahnya sering kosong. Bahka, menurut istri Marselo, sudah dalam sebulan terakhir rumah tersebut lebih sering kosong.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya, mengatakan setelah mendapatkan laporan dari Ketua RT dan istri pemilik rumah pihaknya langsung datang kelokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan sejumlah  alat bukti. Antara lain CCTV, karung, dan tali. M

Menurut Dery kawanan pencuri diduga sebelumnya sudah mengetahui bahwa pemilik rumah sedang tidak ada kondisi rumah kosong. “Diperkirakan  pelaku masuk lewat pintu belakang.Kini kami masih memeriksa CCTV yang dipasang di rumah korban,” kata dia.

  • Bagikan