Ke Depan, Pencairan Dana Kompensasi BBM Lewat Transfer Bank

  • Bagikan
Antre pencairan dana BLSM di Kantor Pos Pahoman

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Sistem pencairan dana kompensasi kenaikan harga BBM pada masa mendatang tidak lagi melalui kantor pos, tetapi akan langsung masuk ke rekening calon penerima. Warga kurang mampu penerima dana bantuan akan memiliki nomor rekening di bank yang ditunjuk pemerintah, yakni Bank Mandiri.

“Pengambilan bantuan pemerintah ini ke depan akan  menjadi tabungan di Bank Mandiri.Artinya, warga kurang mampu penerima bantuan tidak harus mengambil semua uangnya,tetapi bisa disimpan atau ditabung. Nanti kartu BLSM akan diganti menjadi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),”kata Manajer Penjualan PT Pos Indonesia Cabang Kantor Pos  Besar Pahoman, Bandarlampung, Dadi Effendi, Kamis (20/11/2014).

Dadi mengatakan, pencairan dana memakai transfer bank akan lebih memudahkan penerima dalam mencairkan dana. Selain itu, penerima juga bisa berhemat atau mengontrol pemanfaatan dana bantuan.

Suratno. 68, warga Kelurahan Pengajaran  penerima BLSM, mengaku senang pencairan dana bantuan lewat bank. Menurut Suratno, dengan transfer lewat bank akan banyak energi dan waktu yang bisa dihemat,

“Saya kalau harus antre dan berdesak-desakan di kantor pos sudah tidak kuat,” kata Suratno.

Kantor pos Pahoman  membawahi pelayanan untuk lima wilayah yaitu Kota Bandarlampung, Kabupaten  Lampung Selatan. Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu,  dan Kabupaten Tanggamus.

Mas Alina 

  • Bagikan