Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kebakaran di Lampung Utara, Hanya Hitungan Menit Rumah Heri Sofyan Ludes

Kebakaran di Lampung Utara, Hanya Hitungan Menit Rumah Heri Sofyan Ludes

200
BERBAGI
Ilustrasi kebakaran

KOTABUMI, Teraslampung.com — Sebuah rumah warga ‎di Desa Negara Bumi, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) hangus dilalap si jago merah, Rabu (10/6) sekitar pukul 11:30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini meski seluruh harta benda korban tak berhasil diselamatkan.

Dalam hitungan menit, rumah semi permanen milik Heri Sofian yang berbahan papan dan bata terse‎but habis terbakar. Beruntung, jilatan api tak menjalar ke bagian rumah Heri lainnya lantaran aksi heroik warga yang bergotong – royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sekretaris Desa Negara Bumi, Deni Rahman ketika dihubungi melalui telepon mengatakan peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan kediaman milik Heri yang merupakan anggota TNI Angkatan Darat aktif. Namun berkat kerja keras warga sekitar, api berhasil dipadamkan sehingga tak menjalar ke tempat rental Play Station (PS) milik Heri yang merupakan satu rangkaian.

“Rumahnya Pak Heri itu gandeng. Sebelahnya untuk rental PS dan sebelahnya untuk tempat tinggal. Yang ditempatin itu yang terbakar,” tuturnya, Rabu (10/6).

Deni mengatakan, seluruh barang berharga milik korban tak berhasil diselamatkan akibat ganasnya amukan si jago merah. Saat itu, di dalam rumah hanya ada isteri Heri dan saudaranya. “Barang – barangnya habis semua,” terangnya.

Ia memperkirakan bahwa peristiwa kebakaran ini disebabkan oleh korselting listrik atau arus pendek listrik‎ di bagian tengah rumah. Mengingat saat peristiwa kebakaran terjadi, arus listrik di rumah itu telah terputus sebelumnya. “Sepertinya (penyebab kebakaran) dari arus pendek listrik. Karena listrik langsung terputus seketika,” imbuh dia.

Sementara, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura, Ansyori Rasyid mengatakan tim BPBD langsung meluncur ke lokasi seusai mendengar kabar kebakaran tersebut. “Kalau detilnya saya belum tahu. Tapi tim kita sudah turun ke sana (lokasi),” kata mantan Kepala Bagian Perekonomian Pemkab tersebut.

Feaby Handana

Loading...