Kebakaran di Pasar Gadingrejo, Belasan Kios Ludes

  • Bagikan
 Api melalap belasan kios dPasar  Gadingrejo,  Kabupaten Pringsewu Rabu malam (2/6).

PRINGSEWU, Teraslampung.com – Belasan kios Pasar tradisonal Gadingrejo,Kabupaten Pringsewu dilalap di jago merah. Rabu Malam 2 Juli 2014 sekitar pukul 20.00 WIB.

Beberapa saksi mata mengatakan mayarakat sekitar langsung berusaha memadamkan api begitu megitu melihat pasar terbakar. Dengan peralatan seadanya, mereka pun tak mampu memadamkan api.

Api baru bisa padam setelah ada bantuan tenaga dan mobil pemadaman kebakaran dari Pemkab Pesaawaran. Tangki air milik Top Central (perusahaan bak truk) dan mobil molen perusahaan batu di Gadingrejo juga turut dimanfaatkan untuk membantu memasok air untuk memadamkan air
.
Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Pringsewu, Ersi Hartati Lenny, mengatakan jumlah los pasar yang terbakar mencapai 13 unit. Total kios di Pasar Pringsewu ada 249 kios.

“Tidak semua kios terbakar. Yang terbakar antara lain kios makanan ringan, kios bawang, kios gerabah, baju, dan elektronik, elektronik, dan sembako,” kata dia.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut Namun, kerugian dipastikan mencapai miliaran rupiah.

Hingga kini polisi masih menyeleidiki penyebab kebakaran.
.

Berdasarkan pantauan teraslampung.com, 2 los kios yang turut terbakar adalah kios milik Puspito, yakni sebuah kios yang menjual alat-alat elektronik milik Puspito. Akibat kebakar tersebut, para pemilik kios merugi puluhan juta rupiah. (AN Andoyo) 

  • Bagikan