Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Kebakaran di Telukbetung Selatan: Kakek 80 Tahun Tewas Terpanggang

Kebakaran di Telukbetung Selatan: Kakek 80 Tahun Tewas Terpanggang

233
BERBAGI
Ilustrasi

BANDARLAMPUNG, teraslampung.com — Satu orang tewas dalam kebakaran di sebuah rumah di Kelurahan Gunung Mas, Kecamatan Telukbetung Selatan, Minggu malam (26/1/2014) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Secara gotong rotong warga sekitar berusaha membantu memadamkan amukan si jago merah agar tidak merembet ke rumah-rumah lain. Namun, nyawa Johansyah, 80, pemilik rumah tidak bisa diselamatkan meski sempat dilarikan ke RSU Abdul Moeloek Bandarlampung.

Begitu mengetahui ada warganya yang tewas bersama rumahnya yang terbakar, Walikota Bandarlampung Herman H.N. langsung mendatangi rumah yang berada di depan Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Lampung itu. Walikota Herman HN memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta
kepada keluarga korban.

Kabag Humas Kota Bandarlampung, Paryanto, mengatakan hingga Senin pagi (27/1) belum diketahui penyebab kebakaran. Polisi masih mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Selain Johansyah, di rumah tersebut ada dua orang lain yang menghuni, yaitu istri dan anaknya. Saat kejadian istri dan anaknya tidur di lantai bawah, sementara Johansyah tidur di lantai atas.

“Istri dan anaknya bisa cepat menyelamatkan diri, sementara korban mungkin terjebak api saat tidur pulas,” kata Paryanto.