Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Kebakaran, Ratusan Kios di Pasar Way Jepara Ludes

Kebakaran, Ratusan Kios di Pasar Way Jepara Ludes

556
BERBAGI

Petugas Kebakaran Datang saat Api Sudah Menjelar ke Mana-mana

 

Psar Way Jepara kini: tinggal puing-puing

WAY JEPARA, Teraslampung.com — Pasar Way Jepara di Kabupaten Lampung Timur terbakar, Rabu dini hari (17/6/2015) sekitar pukul 01.10. Warga di sekitar pasar mengaku, api terlihat mulai berkobar para pukul 01.00 WIB. Api yang terus membesar itu dalam waktu kurang dari tiga jam sudah meluluhlantakkan seluruh bangunan kios.

“Kobaran apinya besar sekali. Kami hanya lihat  ada dua mobil pemadam kebakaran yang beroperasi,”kata Sudarto, warga yang rumahnya tidak jauh dari Pasar Way Jepara, Rabu (17/6).

Sementara itu, Kapolsek Way Jepara AKP Tubagus Beni Sandra mengatakan saat Pasar Way Jepara terbakar sebenarnya ada lima orang satpam yang malam itu berjaga. 

“Mereka sudah kami mintai keterangan. Mereka adalah  Najib, Nurul Ami, Sinwami, Wahyudin dan Robinson. Yang memberihu kami bahwa Pasar Way Jepara adalah Najib. Begitu dapat kabar, kami langsung datang ke lokasi,” katanya.

Tubagus mengaku. api mulai membakar toko pakaian kemudian merembet ke toko-toko lain. “Para satpam.  anggota Polsek, dan  warga sekitar berusaha memadamkan api. Namun, kobaran api yang makin membasar membuat mereka kewalahan. Dengan cepat api merambat ke toko-toko lainnya. Petugas pemadam kebakaran datang sudah telat, yakni saat api sudah menjalar ke mana-mana,:” kata Kapolsek.

Tubagus mengakatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran sehingga 200-an kios di Pasar Way Jepara ludes. Dugaan sementara, kata Tubagus, kebakaran disebabkan arus pendek listrik di salah satu kios di pasar tersebut.

Loading...