Kecamatan Natar Juara Umum MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan

  • Bagikan
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, menyerahkan trophy juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, kepada Camat Natar Dulkahar, pada acara penutupan MTQ yang dilaksanakan, di pelataran parkir Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda, Kamis (18/2) malam

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN – Kecamatan Natar, Lampung Selatan berhasil meraih juara umum pada lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2016, yang di gelar oleh Pemkab Lampung Selatan melalui Bagian Bina Mental dan Spiritual (BMS) setempat.

Juara umum itu, diraih setelah para kontingen dari kecamatan tersebut berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 68 poin dari berbagai cabang yang dilombakan pada MTQ  tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang secara resmi ditutup oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, pada Kamis (18/2) tadi malam.

Pada acara penutupan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tadi malam, Bupati Zainudin menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih juara.

“Saya harapkan para pemenang bisa terus mempertahankan prestasi yang telah diraih ini. Dan kegiatan MTQ ini tentunya akan terus kita (Pemkab Lamsel, red) gelar dengan penyelenggaraan yang lebih meriah lagi. Karena, MTQ merupakan kegiatan yang positif sebagai peningkatan ilmu keagamaan,” ujar Zainudin.

Zainudin pun berpesan, agar kiranya para kafilah yang mengikuti lomba MTQ tingkat kabupaten ini (Lamsel, red), adalah benar-benar masyarakat asli dari Kabupaten Lampung Selatan, baik itu yang tinggal di pedesaan maupun perkotaan.

“Intinya, saya tidak menginginkan ada peserta cabutan atau sewaan dari daerah luar Lampung Selatan. Peserta harus betul-betul masyarakat asli, jangan pernah mengambil kafilah dari luar daerah. Sebab, saya yakin banyak warga kita yang berpotensi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) BMS Setkab Lampung Selatan A. Kholil mengatakan, para pemenang dalam lomba MTQ tingkat kabupaten Lampung Selatan ini, nantinya akan diberikan pembinaan, guna mengikuti lomba MTQ di tingkat Provinsi Lampung, yang akan berlangsung di Kabupaten Tanggamus.

“Untuk itu, kami (BMS, red) mewakili Pemkab Lampung Selatan, mengharapkan doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Lampung Selatan, supaya para kafilah Lampung Selatan bisa mempertahankan gelar juara umum pada ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung untuk yang V tahun 2016,” harapnya.

Informasi yang diperoleh Teraslampung.com, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Lampung Selatan No. 02/MTQ/LS/2016 tentang, penetapan juara umum dan peringkat daerah pada MTQ Lamsel menyatakan, Kecamatan Natar menjadi juara umum dengan perolehan nilai 68, disusul peringkat kedua oleh Kecamatan Kalianda dengan nilai 64 dan peringkat ketiga diraih Kecamatan Candipuro dengan perolehan nilai 27.

  • Bagikan