Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Kecamatan Panjang Gelar Lomba Kebersihan Tingkat RT

Kecamatan Panjang Gelar Lomba Kebersihan Tingkat RT

168
BERBAGI
Walikota Herman HN memberikan sambutan di acara lomba kebersihan se-Kecamatan Panjang.
Walikota Herman HN memberikan sambutan di acara lomba kebersihan se-Kecamatan Panjang.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN menyambut baik kegiatan lomba kebersihan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Panjang, karena masyarakat sehat dimulai dari lingkungannya yang bersih.

“Lingkungan kita harus bersih dan sehat. Kalau lingkungan itu bersih saya jamin 99 persen rakyat sehat,” ujarnya di acara lomba kebersihan tingkat RT  se-Kecamatan Panjang, Senin, 30 Septemner 2019, di aula Gumay, Panjang.

Pada kesempatan itu, Herman HN meminta pelaksanaan kebersihan lingkungan jangan hanya pada saat lomba saja tapi terus dilaksanakan dengan cara bergotongroyong.

“Saya minta apa yang dilaksanakan jangan kendor, waktu penilaian bersih-bersih gak ada penilaian kendor lagi. Saya juga meminta lomba kebersihan ini diadakan tiap tahun dan dinilainya dimulai dari sekarang,” pintanya.

Kesempatan bertemu dengan para RT dan Lingkungan se-Kecamatan Panjang dimanfatkan oleh walikota untuk tidak mudah dirayu dengan hadiah-hadiah dan politik uang menjelang pilwakot tahun 2020 yang akan datang.

“Pilwakot tahun depan, saya mengingatkan jangan terima macem-macem dari orang lain. Sudah ada contohnya, kalo pemimpinnya sudah ngasi apa-apa nanti saat mimpin sibuk mengembalikan uang yang sudah dikeluarkan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Panjang Bagus Harisma Bramado menjelaskan lomba kebersihan ini diikuti 227 RT, 20 lingkungan dan 8 kelurahan bertujuan guna mengajak warga bersama-sama menciptakan lingkungannya yang bersih.

“Lomba ini konsepnya untuk mengajak warga berpartisipasi menciptakan lingkungan yang bersih. Selain itu ini juga salah salah satu cara kita para pamong memotivasi warga untuk menjaga lingkungan, minimal buang sampah pada tempatnya, juga membersihkan siring-siring secara mandiri. Kalau bisa dikerjakan oleh warga ya di kerjakan, tidak semua bisa dikerjakan oleh pemerintah,” jelasnya.

Sedangkan Lurah Way Lunik Dody Marthalaga mengaku bangga dengan warganya yang mau bergerak untuk membersihkan lingkunganya.

“Sebagai juara umum saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya para RT dan Lingkungan serta warga. Selanjutnya kesadaran akan kebersihan ini akan terus ditingkatkan, saya akan terus koordinasi dengan RT dan Lingkungan agar kesadaran warga ini terus ditingkatkan,” katanya.

Lomba kebersihan tingkat RT per kelurahan se-Kecamatan Panjang itu sebagai juara umum Kelurahan Way Lunik dan meraih piala bergilir, piagam dan uang pembinaan. Hadir dalam acara itu anggota DPRD Pepy AsihWulandari, Nifsu Apriana serta Kadis Kesehatan Edwin Rusli.

Dandy Ibrahim

Loading...