Kecamatan Rajabasa Digelontor Dana Rp19 Miliar untuk Dorong Pembangunan Desa

Bagikan/Suka/Tweet:

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyerahkan bantuan dacim sebanyak 32 unit, kepada PKM RI Rajabasa, pada acara Musrenbang Kecamatan Rajabasa tahun 2016, yang berlangsung di Balai Desa Way Muli, kecamatan setempat, Rabu (2/3).

LAMPUNG SELATAN – Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan memperoleh dana bantuan pembangunan melalui program Alokasi Dana Desa dan anggaran Dana Desa (ADD-DD) tahun 2016 sebesar Rp19 milyar.

Bantuan dana tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, kepada Camat Rajabasa Sabilal, pada kegiatan Musayawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di Balai Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Rabu (2/3).

Dalam kesempatan itu, Bupati Zainudin menyampaikan, bantuan ADD dan DD yang direalisasikan, bertujuan untuk mendanai kegiatan pembangunan diberbagai sektor di Kecamatan Rajabasa.

Zainudin berpesan, agar kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Rajabasa berjalan dengan baik dan lancar, serta memperoleh hasil yang maksimal, maka diharapakan kepada seluruh elemen masyarakat, untuk turut serta mengawasi berbagai macam program pembangunan yang dilaksanakan diwilayah kecamatan setempat.

“Kegiatan Musrenbang ini dilakukan, selain untuk merencanakan pembangunan kedepan, juga sebagai evaluasi program pembangunan yang sudah dilaksanakan. Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat di sini (Kecamatan Rajabasa, red) untuk ikut serta dalam mengawasi berbagai program pembangunan yang dilaksanakan diwilayah masing-masing,” ujaranya.

Diungkapkannya, alokasi dana desa dan anggaran dana desa (DD) dari pemerintah pusat di tahun ini (2016) jumlahnya cukup besar.

“Untuk itu, diharapkan kepada masing-masing aparatur desa, agar bisa memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan pembangunan desa di wilayah Kecamatan Rajabasa ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan adanya bantuan dana desa ini, diharapkan kepada pihak desa untuk lebih memproritaskan pada pembangunan infrastruktur jalan desa. Tujuannya, untuk memperlancar perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam setiap perencanaan harus dilakukan secara matang. Sehingga, hasil yang diperoleh nantinya akan menjadi baik,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan ADD dan DD, dalam acara itu juga, Bupati Zainudin menyerahkan 32 unit dacim kapada PKM RI Rajabasa..

Diketahui, sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Rajabasa melalui skala prioritas, meliputi pelebaran jalan poros milik provinsi, jalan penunjang sektor kepariwisataan, jalan poros kabupaten, TPI Kecamatan Rajabasa, serta pembangunan talud pemecah gelombang.