Kecamatan Tanjungsenang dan Kemiling Resmi Miliki Polsek

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Kecamatan Tanjungsenang dan Kemiling resmi memiliki Kepolisian Sektor (Polsek) sendiri. Hal itu setelah Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya hari ini meresmikan  Polsubsektor Tanjung Senang menjadi Polsek Tanjungsenang. Peresmian dilakukan di Mapolsek Tanjungsenang, Kecamatan Tanjungsenang, Kota Bandarlampung, Selasa (27/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kepala Pengadila Negeri Tj Karang Timur Pradoko, SH.,MH., Dandim 0410 /KBL Kol inf Romas Herlandes, Wakapolresta AKBP Ganda M.H.Saragih,S.IK. Seluruh Pejabat Utama Polresta, para Kapolsek jajaran, Camat Beserta Seluruh Lurah Kecamatan Tanjung Senang Serta Undangan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kec.Tanjung Senang.

Kapolresta Bandarlampung menjelaskan pelaksanaan pengukuhan atau peresmian Polsubsektor Tanjung Senang menjadi Polsek Tanjungsenang merupakan salah satu program prioritas Kapolri bahwa di satu kecamatan harus ada satu Polsek.
.
“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, hari ini kami melaksanakan pengukuhan Polsubsektor Tanjung Senang menjadi Polsek Tanjungsenang, perlu di ketahui di wilayah Kota Bandarlampung masih ada beberapa Polsek yang menghandel dua hingga tiga kecamatan. Ke depannya kami akan berusaha wujudkan, dengan berkordinasi kepada pemerintah Kota agar disetiap kecamatan harus ada satu Polsek, harapanya dengan terbentuknya satu kecamatan satu polsek akan mempercepat pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” katanya.

Acara pengukuhan Polsubsektor Tanjungsenang menjadi Polsek Tanjungsenang ditandai  dengan Penandatangananan Berita Acara Pengukuhan oleh Kapolresta Bandaraampung serta pembukaan selubung papan nama Polsek Tanjungsenang oleh Walikota Bandarlampung disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negri Tanjungkarang , Dandim, serta undangan lainnya.

Kapolresta Bandarlampung menambahkan, untuk kelengkapan dan penambahan personel sudah di koordinasikan ke Polda Lampung.

“Alhamdulillah sekarang Polresta Bandarlampung sudah memiliki 11 polsek, harapan kita setiap kecamatan ada kantor polisinya agar kehadiran polisi di setiap tempat ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkait kelengkapan fasilitas dan personel kami sudah koordinasikan ke Polda Lampung,” katanya.

Sebelumnya Kapolda Lampung Irjen Pol,Drs,Hendro Sigiatno pada Rabu (21/4/2021) telah meresmikan 12 Polsub Sektor menjadi Polsek. Antara lain adalah Polsub Sektor Kemiling dan Polsub Sektor Tanjungssenang yang ada di Wilayah Polresta Bandar Lampung. Hal itu dilanjutkan dengan pelantikan Ipda Rosali sebagai Kapolsek Tanjungsenang pada Sabtu (24/4/2021).

  • Bagikan