Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM dan Dua Guru Besar Dikabarkan Meninggal

  • Bagikan
Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ir. I Gede Suparta Budisatria, MSc., IPU., ASEAN Eng. Foto: dok PB ISPI
Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ir. I Gede Suparta Budisatria, MSc., IPU., ASEAN Eng. Foto: dok PB ISPI

TERASLAMPUNG.COM — Mobil Toyota Innova AB.1969.PY yang membawa rombongan guru besar Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengalami kecelakaan tunggal di jalan Tol Cipali Km 113 Cipali-Cikampek, Kamis (4/11/2021) pukul 01.18 WIB. Peristiwa itu mengakibatkan Dekan Fakultas Peternakan (Faperta) UGM Prof. Ir. I Gede Suparta Budisatria, M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng meninggal dunia.

Selain Gede Suparta dan sopir, di dalam mobil itu juga juga ada dua guru besar lainnya, yaitu Prof. Ali Agus dan Prof. Chusnul Hanim.

Pihak UGM sudah mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Namun, soal kronologi dan jumlah korban belum dikonfirmasi.

“Iya benar, rombongan dari Fakultas Peternakan mengalami kecelakaan tunggal sekitar jam 2 dini hari di Tol Cipali,” kata Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni Paripurna, Sugarda, dalam keterangannya, Kamis siang (4/11/2021).

Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, mengatakan rombongan Fakultas Peternakan itu hendak menuju ke Jakarta untuk keperluan dinas.

“Mereka ada tugas di Jakarta. Tapi kami belum mendapatkan rincian tugas dan kronologi musibah tersebut,” kata Iva.

“Dalam kecelakaan tunggal itu Prof Gede meninggal. Kemudian Prof Ali Agus dan Bu Hanim, bersama satu driver sekarang masih dirawat,” katanya.

Masih Simpang Siur

Selain informasi meninggalnya Dekan Fakultas Peternakan UGM yang sudah terkonfirmasi, hingga Kamis siang informasi soal kronologi kejadian dan jumlah korban masih simpang siur.

Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, membenarkan bahwa Dekan FP UGM meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipali. Namun, di media sosial sudah ramai warganet menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya tiga guru besar Fakultas Peternakan UGM. Yaitu Prof dr. Sri Kadarsih Soejono, MSc. PhD, 2. Prof. Ir. I Gede Suparta Budisatria, M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., 3. Prof. dr. HM. Sulchan Sofoewan, Sp.OG(K)-KFM, PhD.

 

  • Bagikan