Kedai Kopi Coger Chez Ilhan, Tempat Nongkrong Sehat-Murah dengan Harga Seikhlasnya

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Kedai Coger Lampung Chez Ilhan resmi dibuka di Jl.Sultan Agung Nomor 43 Bandarlampung, Jumat petang, 4 Juni 2021. Pembukaan kafe ditandai dengan dibukanya tirai baner Kedai Coger Lampung Chez Ilhan oleh pasangan suami istri Rosita Sihombing dan Patrick Monluis.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unila Asep Sukohar, desainer kondang Lampung Aan Ibrahim, dosen senior FISIP Unila Ari Damastuti, mantan wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo, kaum milenial, dan para pencinta kopi.

Patrick dalam sambutannya mengaku membuka usaha kedai kopi bersama istrinya bukan semata-mata untuk mencari keuntungan.

Menurut Patrick ia dan istrinya juga ingin menyebarkan kebaikan terutama gairah untuk sehat. Makanya, kata dia, bisnis kedai kopi dijalankannya sejak awal diniatkan untuk menyehatkan masyarakat dengan tata cara yang benar menurut syariah Islam.

“Kopinya kami pilih jenis kopi robusta Lampung kelas terbaik. Kami memberdayakan petani kopi sejak proses penanaman, pemeliharan, panen, hingga pascapanen sesuai syariah. Semuanya tanpa riba,” katanya.

Patrick menekankan betul soal konsep Kedai Coger Lampung Chez Ilhan yang nonriba. Menurutnya, riba mesti dihindari.

“Seluruh proses tidak pakai riba. Kualitas kopinya bagus dengan rasa enak, ” jelasnya.

BACA JUGA:   Gubernur Ridho Ficardo Ajak Masyarakat Kunjungi Lalang Waya Market

Selain itu, kata Patrick, kedainya juga tidak memberatkan para pelanggan. Itu karena meskipun menyajikan kopi enak, tetapi para tamu bisa membayar seikhlasnya. Itu khusus untuk kopi murni.

Patrick Monluis menjelaskan soal konsep bisnis Kedai Kopi Coger Chez Ilhan Lampung.

“Selain kopi orisinal, kami juga menyediakan capucino dan latte bisa dibayar seikhlasnya selama tiga hari sejak dibuka (4/6/2021). Khusus untuk kopi orisinal (robusta Lampung) Asal pembeli ikhlas, kami akan  akan ikhlas. Kami juga menyediakan makanan yang sehat dengan low carbo,” katanya.

Soal kopi yang menyehatkan diuraikan Ketua IDI Lampung yang juga Wakil Rektior Unila, Dr. Asep Sukohar. Menurut Asep, berdasarkan penelitian yang pernah ia lakukan dari Lampung (Pesawaran) hingga Amerika Serikat, kopi ternyata menyehatkan bisa menyembuhkan sejumlah penyakit.

“Berdasarkan penelitian yang saya lakukan, kopi robusta Pesawaran bisa untuk antikanker. Kopi merupaan salah satu alternatif untuk penyembuhan kanker. Hal itu karena kopi mengandung antioksidan kunci yang bisa dan punya antioksidan kunci dan membantu pembakaran lemak,” katanya.

Dr. Asep Sukohar menjelaskan manfaat kopi untuk kesehatan.

Rosita Sihombing menambahkan, karena banyaknya manfaat kopi dan ia sangat mencintai Lampung membuat ia memilih bisnis kedai kopi sebagai cara mengajak masyarakat sehat.

“Sehat itu mahal. Kita semua tentu ingin panjang umur. Hal itu salah satunya bisa dimungkinkan dengan hidup sehat. Itulah sebabnya di kafe ini kami juga menyediakan kopi yang berkabohidrat rendah (low carbo) dan makanan kecil low carbo. Itu sangat baik untuk para penderita diabetes dan orang-orang yang ingin sehat,” katanya.

BACA JUGA:   48 Tenant Siap Meriahkan Lalang Waya Market II di Taman Gajah

Rosita mengatakan, Coger Chez Ilhan Lampung juga menyediakan menu minuman baik kopi maupun nonkopi dengan kualitas terbaik dan menggunakan biji kopi yang berkualitas.

Selain menyediakan kopi orisinal, kafe ini juga menyediakan: manual brew (V60, Japanese Cold Drips, kalita, dll), espresso, latte, capucino, dan lainnya. Ada juga menu nonkopi. Antara lain bon crema, pine coy, strawberyy candy.

“Kami juga menyiapkan menu makanan dengan konsep low carbo. Antara lain coffee late low carbo, hot chocolate low carbo. Ada juga makanan ringan low carbo seperti donat low carbo, cheese cake low carbo, srikaya low carbo, dan pempek low carbo,” katanya.

“Semua minuman selama tiga hari sejak kami buka bisa bayar seikhlasnya. Setelah itu hanya kopi nonsusu yang bayar seikhlasnya. Kopi susu kami pasang tarif yang sangat terjangkau semua kalangan,” imbuhnya.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan