Beranda Hukum Kejari Bandarlampung Musnahkan Barang Bukti Kejahatan, Termasuk Cula Badak dan Kosmetik Ilegal

Kejari Bandarlampung Musnahkan Barang Bukti Kejahatan, Termasuk Cula Badak dan Kosmetik Ilegal

215
BERBAGI
Pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bandarlampung, Selasa, 26 November 2019.
Pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bandarlampung, Selasa, 26 November 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung memusnahkan ribuan barang bukti kejahatan tindak pidana umum dan tindak pidana khusus di halaman Kantor Kejari Kota Bandar Lampung, di Jalan WR Supratman No. 26, Bandarlampug, Selasa (26/11/2019). Barang bukti tersebut merupakan hasil sitaan dalam kurun Mei 2018 hingga Oktober 2019.

“Barang bukti sitaan ini hasil dari 890 perkara dari Mei 2018 hingga Oktober 2019,” kata Kepala Kejari Bandarlampung, Yusna Aida.

Menurut Yusna, pemusnahan barang bukti kejahatan tersebut untuk melaksanakan perintah undang-undang terkait eksekusi perkara tindak pidana umum dan khusus yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Barang bukti kejahatan yang dimusnahkan sebagian besar terkait dengan kasus narkotika. Antara lain sabu-sabu sebanyak 373,7 gram, pil ekstasi 681,5 butir, dan ganja 2.049 gram.

Selain itu:berbagai macam jenis merek obat obat daftar G, kosmetik dan 13.490 bungkus rokok.

“Ada juga satu buah cula badak. Cula badak terkait kasus perburuan liar yang perkaranya ditangani Badan Konvervasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung,” katanya.

Pemusnahan dihadiri petinggi kepolisian, TNI (Danramil), dan pejabat Pemkot Bandarlampung.

Loading...