Beranda Hukum Kejari Bandarlampung Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Obat-Obatan

Kejari Bandarlampung Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Obat-Obatan

50
BERBAGI
Pemusnahan barang bukti narkoba dan obat-obatan terlarang di Kejari Bandarlampung, Senin (1/8/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung, memusnahkan barang bukti narkoba dan obat-obatan hasil kejahatan, pada Senin (1/8/2016). Barang bukti yang dimusnahkan tersebut, sudah memiliki putusan hukum tetap.

Pemusnahan barang bukti hasil kejahatan tersebut, dilakukan di depan halaman Kantor Kejari Bandarlampung. Dalam pemusnahan, turut hadir dari Polresta Bandarlung, BNN dan BPPOM Bandarlampung.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu-sabu, ganja, ekstasi dan oabat-obatan tanpa izin edar. Barang bukti tersebut, dimusnahkan dengan cara dibakar dengan dimasukkan kedalam tong drum.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung, Hentoro Dwi Cahyono mengatakan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan ini, berasal dari 157 perkara dan dua perkara lainnya dari perkara obat-obatan.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini, perkaranya sudah inkracht atau memiliki putusan hukum tetap,”kata Hentoro, Senin (1/8/2016).

Dikatakannya, barang bukti narkoba yang dimusnahkan berupa sabu-sabu sebanyak 50 gram, ganja 150 gram, ekstasi 12 gram. Sedangkan untuk barang bukti obat-obatan, sebanyak 24 dus yang dimusnahkan.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini, merupakan perkara dari September 2015 hingga April 2016,”ujarnya.

Menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan tersebut, sangat membahayakan karena merusak generasi penerus. Ia berharap, semua harus berperan serta memberantas narkoba.

“Kita tidak ingin generasi penerus ini, hancur akibat narkoba. Kejahatan tidak akan berhenti tanpa ada dukungan keluarga dan elemen masyarakat,”ungkapnya.