Kejari Lampura Musnahkan Ratusan Barang Bukti Kejahatan

  • Bagikan
Suasana pemusnahan berbagai barang bukti kejahatan ‎yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri Kotabumi.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kejaksaan Negeri Kotabumi, Lampung Utara memusnahkan ratusan barang bukti hasil kejahatan yang disita di halaman kantor Kejaksaan, Kamis (8/12/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemusnahan ratusan barang bukti ini juga disaksikan oleh Wakil Bupati Sri Widodo, Wakil Kepala Polres, Kompol. Suparman, pihak Kodim 0412 yang diwakili oleh Komandan Unit 0412, Lettu. Infanteri Jauhari, perwakilan dari Pengadilan Agama, Ahmad Fernandes, pihak Pengadilan Negeri Kotabumi yang juga mengirimkan perwakilannya yakni Suhadi Putra Wijaya dan Kepala Dinas Kesehatan, Maya Metissa.

Menurut Kepala Kejari Kotabumi, Yusna Adia, total barang bukti kejahatan yang dimusnahkan kali ini ialah 217 paket sabu seb Shabu 217 Paket, 15 paket Ganja, 15 butir pil ekstasi, 10 pucuk senjata api Rakitan berikut 53 amunisinya. Lalu, 39 bilah senjata tajam baik golok, badik, pisau, atau celurit. Ditambah dengan 5 unit HP, 8 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu, 1 batang kayu, enam lembar pakaian, 4 set kartu remi, 1 set dadu‎ koprok, 2 unit tabung gas besar dan kecil.

“Tujuan pemusnahan ini agar masyarakat dapat melihat secara langsung atau mengetahui jika barang bukti hasil kejahatan itu sudah dimusnahkan,” kata dia usai kegiatan.

Yusna mengatakan, jumlah barang bukti kejahatan ‎tahun ini jauh menurun jika dibandingkan dengan tahun 2015 silam. Tahun lalu, jumlah barang bukti narkoba ialah 10 Kilogram ganja, 8 gram sabu, 90 butir pil ekstasi, 3 pucuk senjata api rakitan,17 senjata tajam, dan 3.000 keping DVD bajakan.

“Alhamdulillah, jumlahnya menurun tahun ini. Semua ini berkat kerja keras dan kerja sama dengan semua pihak khususnya Polres,” tutur perempuan berjilbab ini.

Di tempat sama, ‎Wakil Bupati Sri Widodo menyambut baik kegiatan pemusnahan berbagai barang bukti hasil kejahatan para pelaku kriminal ini berikut penegakan hukum yang telah dilakukan oleh para institusi penegak hukum selama satu tahun terakhir ini.

“Apresiasi tinggi kami berikan kepada para penegak hukum kita karena telah bekerja keras menindak para pelanggar hukum,” kata Sri Widodo.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page