Beranda News Sosial Kelainan Jantung dan Gagal Hati , Bayi 4,5 Bulan di Tanggamus Butuh...

Kelainan Jantung dan Gagal Hati , Bayi 4,5 Bulan di Tanggamus Butuh Bantuan

452
BERBAGI
Aisyah Rizkia, bayi berusia 4,5 bulan putri warga Tanggamus perlu uluran tangan para dermawan. Ia mengalami gagal jantung dan hati. Sudah dirujuk RSCM untuk operasi tetapi orang tuanya tidak punya biaya.

TERASLAMPUNG.COM–Aisyah Rizkia, bayi 4,5 putri ketiga pasangan Ilhamudin dan Mardiyanti, warga Tanggamus, Lampung, mengalami gagal jantung dan hati. Petugas medis  sudah melakukan pemeriksaan dan  dirujuk ke RS Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandarlampung. Pihak RSUDAM kemudian menindaklanjuti dengan merujuknya ke RS Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta.

Kondisi ekomomi yang sulit tidak memungkinkan kedua orang tua Aisyah membawa buah hatinya ke RSCM. Ia pun akhirnya dibawa pulang ke Tanggamus dan dirawat ala kadarnya.

Ilhamudin dan Mardiyanti warga Jalan Pelita, Lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, kondisinya ekonominya memang kurang baik. Rumahnya punmengontrak. Ia tidak punya dana yang cukup untuk membawa anak kesayangannya operasi di RSCM. Termasuk biaya hidup keduanya selama proses perawatan Aisyah.

Tanpa penanganan medis membuat Aisyah kondisinya makin memprihatinkan: sekujur tubuhnya sudah terlihat kekuning-kuningan. Ihwal kondisi Aisyah tersebut pun kemudian viral setelah ada yang menyebarluaskan gambarnya di grup WhatsApp  jurnalis Kabupaten Tanggamus. Sayangnya, hingga saat ini belum pihak yang yang tergerak untuk mengulurkan tangan agar Aisyah bisa segera diboyong ke RSCM.

Ilhamudin mengaku putrinya mengalami kelainan jantung dan gagal hati sejak lahir.

Ilham mengaku bahwa, malam ini kondisi kesehatan anaknya menurun dan keluarganya akan membawa Aisya ke RS Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD-BM).

“Kondisi kesehatan anak kami Aisya menurun. Malam ini juga akan kami bawa ke RSUD-BM,” ujarnya.

Ilham mengaku untuk perawatan selama ini, putrinya telah tercover BPJS. Namun untuk biaya operasi di RSCM tidak cukup hanya dengan BPJS.

“BPJS sudah ada, cuma untuk biaya operasi kan tidak bisa cukup cuma dengan BPJS. Belum lagi biasa sehari-sehari selama di rumah sakit,” katanya.