Kelistrikan: Pembangunan Gardu Induk Mesuji Dimulai

  • Bagikan
Bupati Mesuji Khamami meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembamgunan Gardu Induk Mesuji, Kamis (30/10). 

MESUJI, Teraslampung.com–Pembangunan Gardu Induk (GI) 150 kV Mesuji akhirnya dimulai. Acara peletakan batu pertama dilaksanakan pada hari Kamis (30/10/2014) oleh Bupati Mesuji, Khamami bersama dengan General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Lampung, Ir. I Made Artha dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III, Sueb Sakariah.

Dalam acara tersebut hadir pula Dandim 0426/Tulang Bawang, Letkol (Inf) Yana Susana dan Wakil Ketua DPRD Kab. Mesuji, Drs. Musholi Rais.

div class="__mango" data-placement="5690">

Dalam sambutannya, I Made Artha mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mesuji yang telah membantu memfasilitasi pembebasan lahan lokasi pembangunan Gardu Induk tersebut.

Selain itu, juga akan dibangun jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) untuk menyuplai listrik  ke Gardu Induk Mesuji.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembebasan lahan untuk membangun tower saluran transmisi yang akan menghubungkan Gemawang, Sumatera Selatan hingga ke Mesuji,” katanya.

Sementara itu, Bupati Mesuji, Khamami berharap dengan dibangunnya Gardu Induk tersebut member dampak positif terhadap kemajuan Kabupaten Mesuji.

“Dengan kualitas listrik yang baik, tentunya peluang usaha akan terbuka lebar, hal ini tentunya berdampak positif pada iklim investasi di Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan kondisi listrik yang ada di Kabupaten Mesuji. Dirinya berharap kepada PT PLN untuk segera membangun infrastruktur listrik di Kabupaten Mesuji.

“Dari total 105 desa yang ada di Kabupaten Mesuji, saat ini baru 67 desa yang sudah tersentuh listrik PLN, sisanya masih menggunakan listrik secara swadaya,” jelasnya.

  • Bagikan