Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kelurahan Sribasuki Lampung Utara Gelar Sosialisasi Keamanan Lingkungan

Kelurahan Sribasuki Lampung Utara Gelar Sosialisasi Keamanan Lingkungan

454
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Untuk terus menjaga kondusifitas suasana di lingkungannya, Kelurahan Sribasuki, Kotabumi, Lampung Utara menggelar sosialisasi seputar keamanan lingkungan di aula Kantor Lurah Sribasuki, Rabu sore (28/8/2019).

‎Lurah Sribasuki, Kuncoro Teguh mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan menambah wawasan warga seputar tips dan trik menjaga keamanan di lingkungan mereka. Menjaga suasana tetap kondusif merupakan salah satu unsur terpenting dalam kemajuan suatu daerah.

“Tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pemahaman serta kepedulian warga seputar ‎keamanan,” tutur dia usai kegiatan.

Ancaman keamanan yang acap kali terjadi di pelbagai daerah ialah tindak pidana pencurian dan penyalahgunaan narkoba. ‎Bahkan, kedua aksi kejahatan ini cenderung meningkat akhir – akhir ini.

“Untuk ancaman keamanan seperti pencurian dapat diminimalisir dengan menggiatkan kembali sistem keamanan keliling (siskamling),” jelasnya.

Sementara untuk persoalan penyalahgunaan yang lebih berbahaya pengaruhnya bagi warga, Kuncoro menuturkan, dapat diminimalisir dengan meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan warga terhadap peredaran narkoba di lingkungannya.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan keamanan di Kelurahan Sribasuki yang memiliki 6 LK dan 12 RT/RW,” kata dia.

Di tempat sama, Sekretaris Camat Kotabumi, Juniriadi‎ merespon positif kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini cukup bermanfaat karena dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan kepedulian warga terhadap keamanan di lingkungannya masing – masing.

“Jadi, kalau warga menemukan soal menyangkut (Kamtibmas), silakan lapor pihak terkait. Tidak boleh main hakim sendiri, karena negara kita negara hukum,” tuturnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu, yakni Babinsa Pelda. Rojak, Babinkamtibmas Kelurahan Sribasuki Aiptu. Harsono, dan tokoh masyarakat Ustaz Rohik, para LK, RT/RW serta tokoh pemuda.

Loading...