Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Kemarau Panjang, Debit Air PDAM Way Rilau Turun 25 Persen

Kemarau Panjang, Debit Air PDAM Way Rilau Turun 25 Persen

66
BERBAGI
Kabag Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau Bandarlampung, Agung Purnomo
Kabag Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau Bandarlampung, Agung Purnomo

TERASLAMPUNG.COM — Musim kemarau panjang tahun ini PDAM Way Rilau mengalami penurunan debit air, dari 11 sumber mata air yang ada mengalami penurunan hingga 25 persen.

“Kami memiliki sebelas sumber air bor dan permukaan, antara lain Batu Putih nomalnya 89 liter/detik menjadi 82 liter/detiknya. Begitu pula di Way Gudang normalnya 9 liter/detik turun menjadi 7,38 liter/detik,” jelas Kabag Humas dan Pelanggan Agung Purnomo, di ruang kerjanya, Rabu, 11 September 2019.

Menurut Purnomo, meskipun debit air menurun PDAM Way Rilau tetap melayani yaitu dengan menggunakan cara jam alir terutama di daerah-daerah berkontur tinggi.

“Kami saat ini melakukan jam alir terutama di daerah yang tinggi karena debit air kami turun. Sedangkan untuk pelanggan yang tidak kebagian air atau airnya tidak keluar, pelanggan bisa datang ke kantor atau menghubungi telepon kami (0721)-483855. Kami akan kirimkan mobil tangki air ke pelanggan,” katanya.

Saat ini sedang dilaksanakan pembangunan pipa air di ruas-ruas jalan yang ada di Bandarlampung. Terkait hal itu, Kabag Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau Agung Purnomo menyampaikan permohonan maap jika pembangunan tersebut mengganggu kenyamanannya.

“Kami terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan, saat ini sedang dikerjakan pembangunan pipa Kerja sama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM),” katanya.

“Pembangunan ini masih berjalan dan belum sempurna masih dalam uji coba, kami mohon maap bila pembangunan pipa itu mengganggu kenyamanan warga,” ujarnya.

Namun, pihaknya berjanji apabila pembangunan KPBU-SPAM tersebut sudah selesai, jalan-jalan yang selama ini rusak akan diperbaiki kembali secara permanen.

“Saat masa uji coba selesai, tanah akan kami akan padatkan dan jalan-jalan yang rusak akibat pemasangan pipa air akan kami kembalikan seperti semula,” jelas Agung.

Dandy Ibrahim

Loading...