Beranda News Pemilu 2019 Kembali Raih Kursi DPR RI, Caleg Yogya Ini Hanya Bermodal ‘Gula Teh’

Kembali Raih Kursi DPR RI, Caleg Yogya Ini Hanya Bermodal ‘Gula Teh’

286
BERBAGI
Esti Wijayati (krjogja.com)
Esti Wijayati (krjogja.com)

TERASLAMPUNG.COM — My Esti Wijayati, caleg perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan meraih suara tertinggi di pemilu 2019 berdasar hitungan KPU DIY dan melaju ke Senayan 2019-2024. Esti mampu meraih suara total 176.306 suara dan mengalahkan para petahana lainnya seperti Hanafi Rais dan HM Idham Samawi yang dikenal memiliki keterwakilan suara terbanyak selama ini.

Esti pun akhirnya menyampaikan rahasia mengapa ia akhirnya mampu lolos ke Senayan dengan predikat raihan suara tertinggi di DIY. Menurut politisi yang saat ini masih menjadi anggota DPR RI aktif ini, kedekatan pada masyarakat menjadi kunci raihan suara yang berhasil diraih.

“Saya selalu berbicara pada masyarakat, saya ketemu warga dan setiap Sabtu-Minggu saya selalu keliling, ya itu ke Gunungkidul, ke Kulonprpgo untuk menyapa masyarakat secara langsung. Terpenting adalah sapa kita pada masyarakat tak boleh berhenti, mungkin tidak secara langsung tapi terus menyapa,” ungkapnya seusai menghadiri rapat Komisi X DPR RI di kampus UPN Veteran Yogyakarta Kamis (16/5/2019) siang.

Kedekatan dengan masyarakat di daerah pilih inilah yang kemudian menurut Esti membuatnya tetap memenangkan hati meski iming-iming uang dari caleg lainnya mengalir deras. “Saya tahu betul di lapangan itu ngeri sekali, tapi saya membuktikan sendiri bahwa rakyat kita tidak kalah dengan amplopan. Kalau wakil selalu dekat dengan rakyat, dihantam berapapun uang tapi tetap saja akan memilih kita. Belakangan memang intensitas saya bertemu dengan rakyat sangat tinggi. Ya, konsumsi gula teh saya tetap harus keluar tapi tidak dengan uang saku,” ungkapnya lagi.

Diakui Esti, PDIP yang menjadi partai politiknya memiliki andil besar dalam membentuk karakter kedekatan dengan rakyat. “Bu Mega saya selalu ingat berkata kamu harus berada di jantung rakyat agar kamu bisa dengar jerit tangis rakyat. Itu yang selalu saya ingat dan coba terus lakukan sampai 20 tahun sebagai wakil rakyat,” lanjut Esti.

Nantinya, ketika dilantik Esti menyatakan siap meneruskan program legislasi yang selama ini telah dilakukan untuk masyarakat. Saat ini Esti tercatat berada di Komisi X DPR RI membidangi pendidikan, olahraga dan sejarah.

KRJOGJA.COM | TERAS.ID

Loading...