Beranda Pendidikan Kemdikbud RI Beri Piagam Penghargaan untuk IIB Darmajaya

Kemdikbud RI Beri Piagam Penghargaan untuk IIB Darmajaya

153
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) memberikan piagam penghargaan kepada Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya atas terselenggaranya Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019.

Piagam penghargaan diberikan melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemdikbud RI pada Senin, 23 Desember 2019. Pelaksanaan kegiatan FFMI 2019 dengan tema “Pesta Apresiasi Karya Sineas Muda Indonesia” merupakan yang pertama dilakukan di Pulau Sumatera dengan melibatkan UKM Darmajaya Computer & Film Club (DCFC).

FFMI 2019 memperebutkan sepuluh nominasi film mahasiswa terbaik, sutradara film mahasiswa terbaik, aktor film mahasiswa terbaik, aktris film mahasiswa terbaik, penyunting gambar film mahasiswa terbaik, penata gambar film mahasiswa terbaik, penata musik film mahasiswa terbaik, ide cerita film mahasiswa terbaik, pemeran pendukung pria film mahasiswa terbaik dan pemeran pendukung wanita film mahasiswa terbaik.

Universitas Timor menjadi pemenang terbanyak nominasi dan berhak mendapatkan piala bergilir Kemenrisktekdikti.

Direktur Ditjen Belmawa Kemdikbud RI, Dr. Didin Wahidin, M.Pd. menyampaikan bahwa peningkatan prestasi nonakademik itu sangat penting karena menyangkut softskill seperti yang disampaikan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makariem.

“Kedepan kegiatan-kegiatan lebih ditingkatkan baik yang bersifat penalaran atau non penalaran (seni, budaya dan olahraga),” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada IIB Darmajaya khususnya kepada Rektor yang kesediaannya bermitra dengan Kementerian untuk menyelenggarakan kegiatan event nasional seperti FFMI.

“Perlu pikiran, tenaga dan dana yang lebih untuk terwujudnya kegiatan yang maksimal kemarin. Alhamdulillah sukses dan berhasil,” tuturnya.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan piagam penghargaan yang diberikan oleh Kemdikbud RI melalui Ditjen Belmawa merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Kelancaran dan kesuksesan FFMI 2019 tak lepas dari peran semua pihak terutama UKM DCFC yang menjadi pelaksana selama kegiatan berlangsung,” ungkap dia, Jumat, (27/12/19).

Dengan adanya piagam penghargaan ini juga dapat menjadikan Kementerian tidak ragu memilih kampus biru dalam menyelenggarakan event tingkat nasional maupun internasional.

“Kita sangat siap bila diamanahkan dalam menggelar event atau kegiatan dari Kementerian. Karena dengan sinergisitas seluruh sivitas akademika menjadikan penyelenggaraan sukses,” ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya FFMI 2019 yang berhasil digelar oleh kampus The Best Darmajaya.

“Event Kejurnas Pencak Silat juga dilaksanakan dengan sukses oleh teman-teman mahasiswa dengan support kampus,” imbuhnya.

Muprihan menambahkan, kampus juga selalu berkomitmen dalam mencerdaskan mahasiswa tidak hanya secara akademis tetapi juga nonakademis.

“Dengan banyaknya kegiatan skala nasional maupun internasional menjadikan mahasiswa belajar dalam memanage event secara baik dan sukses. Hal ini tidak akan didapatkan dalam perkuliahan dan Darmajaya memberikan itu semua dalam rangka menciptakan lulusan sesuai dengan Revolusi Industri 4.0,” tandasnya.

Loading...