Beranda Pendidikan Kemenag RI Gelar Temu Karya Ilmiah Perguruan Tinggi Hindu di Lampung

Kemenag RI Gelar Temu Karya Ilmiah Perguruan Tinggi Hindu di Lampung

591
BERBAGI
Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Prof.Drs. I Ketut Widnya , M.A, M.Phil, Ph.d (dua dr kiri) saat Konpres dengan media di Novotel, Lampung, Senin (4/9/2017)

TERASLAMPUNG.COM–Kementerian agama RI menggelar Temu Karya Ilmiah Perguruan Tinggi Hindu Tingkat Nasional Tahun 2017,Senin (4/9/207) di Novotel, Provinsi Lampung.

Ajang tiga tahunan kali ini diikuti oleh 550 peserta dosen dan mahasiswa dan perguruan tinggi keagamaan hindu negeri dan swasta se-Indonesia dan akan mempertandingkan 14 jenis lomba karya ilmiah.

Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Prof.Drs. I Ketut Widnya mrngatakan acara temu karya ilmiah perguruan tinggi keagamaan hindu bertujuan untuk bagaimana meningkatkan pendidikan keagamaan hindu , lomba keterampilan bidang pengajaran , penelitian dan pengabdian .

Juga lomba keterampilan bidang akademik tentang ilmu pengetahuan, yang didalamnya juga ada pameran tentang berbagai seni dan teknologi serta nilai- nilai agama yang dipraktekkan

Perguruan tinggi keagamaan hindu adalah sintesa antara ilmu pengetahuan ,seni dan agama.

“Dalam perguruan tinggi keagamaan Hindu dengan segala ilmu pengetahuan dipelajari tidak hanya menyangkut agama saja, termasuk juga seni tradisional dan modern, seperti tari tradisional kecak dari Bali. Kedepan pemenang temu karya ilmiah yang terbaik akan dibukukan ,” katanya saat Konpres dengan media di Novotel, Senin (4/9/20117),

Direktur pendidikan Hindu Ditjen Bimas Kemenag RI Ida Bagus Gde Subawa mengatakan acara ini dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 8 September 2017, guna membangun atmosfer akademik di perguruan tinggi keagamaan hindu sehingga semakin bermutu dan bisa menjadi standar ditingkat nasional.