Kemeriahan dalam Festival Media di Pekanbaru

  • Bagikan
Festival Media di Perpustakaan Suman HS Pekanbaru. Riau.

TERASLAMPUNG.COM — Sabtu pagi, 19 November 2016, halaman dan beberapa ruang Perpustakaan Suman HS, Pekanbaru, Riau lebih ramai dibanding hari biasa. Ratusan mahasiswa, blogger, pengelola media online, dan jurnalis dari seluruh Indonesia terlihat sibuk di depan sejumlah stand. Mereka adalah peserta Festival Media 2016 yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dan AJI Pekanbaru.

Aneka acara terkait dunia jurnalistik dan media baru digelar dalam perhelatan ini. Antara lain dalam bentuk workshop, pemutaran film, talkshow, dan lomba.

Di antara peserta adalah pemilik media online lokal dan blogger profesional. Sementara peserta lain antusias mengikuti workshop Cara Memonitesi Blog dan WeNetworking untuk Komunitas Media Online dalam Festival Media 2016 di Pekanbaru, di Aula Perpustakaan Suman HS Provinsi Riau.

Ribuan perngunjung Perpustakaan Suman HS yang biasa datang ke perpustakaan pada hari libur itu turut memeriashkan acara. Mereka sebagian besar adalah para pelajar dan mahasiswa.

Kehadiran sejumlah stand media dimanfaatkan para pengunjung untuk tahu banyak hal tentang jurnalistik. Banyak pengunjung pelajar dan mahasiswa yang belajar menjadi presenter dengan praktik langsung di lokasi acara. Sementara para peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang terdiri dari para blogger dan pemilik media online umumnya lebih tekun mengikuti sesi workshop terkait monetesi.

  • Bagikan