Beranda Pendidikan Kemeriahan Peringatan Hari Anak 2016 di Gang Mulya Jaya Kedamaian

Kemeriahan Peringatan Hari Anak 2016 di Gang Mulya Jaya Kedamaian

69
BERBAGI
Kim Commanders menyanyi di depan anak-anak Gang Mulya Jaya, Kedamaian, Bandarlampung pada peringatan Hari Anak Nasional, Sabtu sore (23/7).

TERASLAMPUNG.COM — E-Taman Baca Masyarakat “Panca Warna” dan Komunitas Dongeng Dakocan menyelenggarakan acara peringatan Hari Anak Nasional 2016 di Taman Baca Masyarakat “Panca Warna” di Gang Mulya Jaya No. 59, Jl. Pangeran Antasari, Kelurahan Kedamaian, Bandarlampung, Sabtu sore (23/).

Di atas gelaran tikar, puluhan anak-anak usia TK dan SD itu terlihat antusias mendengarkan Iin Mutmainah dari Komunitas Dongeng Dakocan mendongeng. Maklum, anak-anak itu tampaknya jarang atau nyaris tidak pernah mendengar dongeng dari para orang tuanya. Mereka adalah generasi televisi dan gadget, yang lebih akrab dengan acara sinetron dan anega gim.

Iin Mutmainah mendongeng di depan anak-anak TK dan SD di Gang Mulya Jaya, Kedamaian.
Iin Mutmainah mendongeng di depan anak-anak TK dan SD di Gang Mulya Jaya, Kedamaian.

Makanya, ketika menyaksikan Iin mendongeng, mereka banyak yang terkesima: takjub campur senang. Mereka bertambah riang ketika putri sulung pasangan Iin Mutmainah – Ivan Bonang, Nada Bonang, menyanyi dengan petikan gitarnya.

Selain Iin dan Nada, sebenarnya hadir juga tamu khusus, orang top yang namanya kini mendunia karena karya musiknya tentang perdamaian dunia: Kim Commanders. Ya, pria pencipta dan penyanyi lagu  “Children With No Lands) itu juga tampil bersama Nada Bonang sehingga sore itu suasana di pojok gang itu makin meriah.

Nada Bonang siap mengiringi anak-anak bernyanyi dengan petikan gitarnya.
Nada Bonang siap mengiringi anak-anak bernyanyi dengan petikan gitarnya.

E-Taman Baca Pancawarna masih masih baru berdiri. Berada di pengkolan atau pojok gang di Gang Mulya Jaya, Kedamaian, taman bacaan ini kini memiliki bangunan semi permanen yang relatif representatif. Tiap sore anak-anak di sekitar Gang Mulya Jaya bisa membaca buku gratis di sana.

hari anak nasional 5

Foto: Ivan Bonang