Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Kepala BNNP Kunjungi Pengungsi Korban Tsunami Selat Sunda di Lamsel

Kepala BNNP Kunjungi Pengungsi Korban Tsunami Selat Sunda di Lamsel

175
BERBAGI
Kepala BNNP Letjen Doni Monardo menyapa pengungsi korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan, Minggu, 13 Januari 2019.
Kepala BNNP Letjen Doni Monardo menyapa pengungsi korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan, Minggu, 13 Januari 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengunjungi sejumlah lokasi terdampak tsunami di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (13/1/2019).

Setibanya di Lamsel, sekitar pukul 08.10 WIB Kepala BNPB yang baru dilantik Presiden Joko Widodo ini langsung meninjau penampungan pengungsi di Wisma Atlet dan eks Hotel 56 Kalianda.

Dalam kunjungannya, Doni yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Sekretaris Daerah Fredy SM, sempat berdialog dan menampung aspirasi pengungsi di Wisma Atlet yang mayoritas warga Pulau Sebesi.

Bahkan Doni pun berjanji akan memfasilitasi dan membantu para pengungsi yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan.

“Pak Bupati nanti segera buatkan proposalnya, biar kami (BNPB) bisa bantu perlengkapan untuk melautnya. Seperti perahu, jaring, pancing dan lainnya,” ujar Doni di sela-sela kunjungannya.

 

Loading...