Beranda Ruwa Jurai Mesuji Kepala Desa se-Mesuji Ikuti Penyuluhan Hukum Terpadu

Kepala Desa se-Mesuji Ikuti Penyuluhan Hukum Terpadu

180
BERBAGI
Bupati Mesuji Khamami memberikan pengarahan saat membuka penyuluhan bagi para kepala desa di Mesuji, di Aula Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (10/6/2015).

MESUJI, Teraslampung.com — Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu di Aula Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (10/06/2015). Penyuluhan diikuti  para kepala desa dan sekretaris desa se-Kabupaten Mesuji, serta para pelajar.

Hadir sebagai pembicara dalam penyuluhan tersebut Kasat Narkoba Polres Mesuji, Iptu Fathurahman, Kasi Pidsus Kejari Menggala, Rio Saputra, S.H, dan Kabid Perizinan dan Sertifikasi Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Menggala, Hazairin, S.H.

Kepala Bagian Hukum, Rozali menjelaskan tujuan digelarnya acara tersebut untuk menciptakan masyarakat Mesuji yang patuh dan taat hukum. “Dalam penyuluhan hukum terpadu kali ini materi yang disampaikan, antara lain tentang narkoba, Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), dan pertanahan”, terangnya.

Bupati Mesuji, Khamami saat membuka acara tersebut menghimbau kepada para kepala desa dan aparaturnya yang hadir untuk taat dan berpedoman pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas.

“Baca dan pahami peraturan-peraturan yang berkaitan dengan pemerintahan desa dan pengelolaaan keuangan desa, antara lain UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2014, Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, dan lainnya sebagainya. Laksanakan tugas sesuai aturan, jangan takut dengan tekanan”, pungkasnya.

Loading...