Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kepala Dinas PUPR Lampura Syahbudin Dilukir Jadi Kepala Bappeda

Kepala Dinas PUPR Lampura Syahbudin Dilukir Jadi Kepala Bappeda

612
BERBAGI
Mantan) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara, Syahbudin‎
Syahbudin‎

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Di antara puluhan pejabat eselon Pemkab Lampung Utara yang dimutasi (rolling) pada Jumat (27/9/2019), salah satunya adalah Syahbudin. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung (PUPR) Utara itu dipindah menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Syahbudin hanya ‘dilukir’ alias bertukar kursi saja dengan Syahrizal.

“Pak Syahbudin istirahat dulu. ‎Nanti, kalau Pak Syahrizal ngampun juga, kita ganti lagi,” seloroh Bupati Agung usai pelantikan, Jumat (26/9/2019).

‎Orang nomor satu di Lampung Utara ini mengatakan, mutasi atau promosi ini merupakan orang – orang ‘pilihan. Mereka telah melalui penilaian ketat dan panjang sebelum berada di posisinya sekarang ini.

‎”Saya juga tahu ada beberapa yang promosi, ‎segera pelajari tugas pokok dan fungsi. Jangan nyampurin urusan orang,” tegas

Suami Endah Kartika Prajawati itu juga menginginkan agar setiap pejabat yang baru dilantik untuk segera meningkatkan kinerjanya. Tujuannya tak lain supaya pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih maksimal.

“Saudara – saudara harus lebih baik kinerja dalam melayani rakyat,” kata dia.

Bapak tiga anak ini menegaskan akan tetap mengevaluasi kinerja setiap pejabatnya dan akan melakukan uji kompetensi supaya pejabat yang ada benar – benar teruji kemampuannya.

“Akan ada uji kompetensi supaya saya tahu mana yang layak dan mana yang tidak,” tegasnya.

Di sisi lain, mantan Kepala Dinas PUPR, Syahbudin membantah jika mutasinya berkaitan dengan hangusnya belasan miliar DAK PUPR. Menurutnya, mutasi ini dikarenakan ia telah menempati jabatan tersebut nyaris lima tahun.

“Enggaklah. Sudah hampir lima tahun juga saya di sana,” tepis dia.

Berdasarkan data sementara, jumlah pejabat yang terkena mutasi atau promosi kali ini berjumlah sekitar 80 orang. Ke-80 pejabat ini terdiri ‎pejabat eselon II, III dan IV.

Loading...