Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kepala KPAD dan Kasi Kebersihan Pemkab Lampung Utara Dikabarkan Mundur

Kepala KPAD dan Kasi Kebersihan Pemkab Lampung Utara Dikabarkan Mundur

301
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Kantor Pemkab Lampung Utara

KOTABUMI – Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Lampung Utara (Lampura), Hana Kurniati, dan Kepala Seksi Kebersihan Dinas Tata Kota (Distako) dikabarkan mau mundur dari jabatannya.

Isu mundurnya kedua pejabat itu seakan menambah panjang daftar isu para petinggi Pemkab yang dikabarkan akan meninggalkan jabatannya. Setidaknya ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lampura yang terlebih dulu santer dikabarkan sejak dua pekan silam akan mundur dari jabatannya.

Menurut sumber terpercaya di lingkungan Pemkab Lampura, mundurnya kepala KPAD itu benar adanya. Bahkan, yang bersangkutan telah mengantongi surat pindah resmi dari Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Hana sendiri merupakan istri Kepala Dispenda Provinsi Lampung, Syaiful Darmawan.

“Ibu kepala KPAD mau pindah ke provinsi ikut suaminya,” kata sumber, Rabu 29/7).

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa Kasi Kebersihan Distako yakni Syahbudin juga disinyalir akan turut menanggalkan jabatannya. “Kasi Kebersihan Distako, Syahbudin juga sepertinya mau mundur dari jabatannya,” terangnya.

Sayangnya, hingga berita ini dibuat, baik kepala KPAD maupun Kasi Kebersihan belum berhasil dikonfirmasi mengenai kebenaran isu tersebut.

Sebelumnya, isu pengunduran diri kelima pejabat Kepala Dinas atau Badan di lingkungan Pemkab Lampura sempat menghiasi pemberitaan berbagai media massa. Belakangan diketahui hanya Kadispenda Lampura, Suhendar Zubeir yang secara resmi mengajukan surat pindah ke Provinsi Lampung.

Sementara pengunduran empat pejabat lainnya yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU) Syahbudin, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Benni Oemasin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Iwan Setiawan, dan Kepala Dinas Pendidikan, Adrie sepertinya hanya isu belaka.

“Tidak ada itu (pejabat yang mundur). Jika yang mengajukan permohonan pindah cuma satu (Suhendar). (Itu) Bukan mengundurkan diri tapi mengajukan pindah. Tidak ada yang pindah. Orang enak jadi Kadis kok,” kelit Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Kepala Dinas PU, Syahbudin dengan tegas membantah jika dirinya berkeinginan mundur dari jabatan yang kini diembannya. Bahkan dirinya berkomitmen untuk terus membantu Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam melakukan perubahan di salah satu kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini.

”Dari mana itu (informasi mengundurkan diri). Kita bahkan komitmen untuk membantu pak bupati dalam melakukan perubahan di Kabupaten Lampung Utara menuju ke arah yang lebih baik,” bantah Syahbudin.

Loading...