Beranda Pendidikan Kepala Sekolah Optimistis Siswa SMAN 3 Kotabumi Sukses di Ajang Olimpiade Sains...

Kepala Sekolah Optimistis Siswa SMAN 3 Kotabumi Sukses di Ajang Olimpiade Sains 2016

659
BERBAGI
Kepala SMAN 3 Kotabumi, Erson, menjelaskan kesiapan para siswanya pada ajang Oliampiade Sains 2016 tingkat Provinsi Lampung.

Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI–Kepala SMAN 3 Kotabumi, Lampung Utara, Erson, mengaku optimistis para siswanya sukses pada ajang Olimpiade Sains tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar di perguruan Al-Kautsar, Bandarlampung, Ra‎bu (23/3).

‎”Kami optimistis, siswa kami mampu mengukir prestasi dalam olimpiade sains tingkat provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pada Rabu ini,” terang Erson, di sekolahnya, Selasa (22/3).

Erson mengaku, keyakinan ini muncul karena sekolah yang dipimpinnya pernah dua kali menjadi  juara dalam kegiatan yang sama,yakni Oliampiade Sains 2005 dan 2010. Pada kedua tahun tersebut, siswanyalah yang mewakili provinsi Lampung dalam ajang Olimpiade Sains Nasional.

“Meskipun kami belum mampu mengukir prestasi dalam ajang olimpiade nasional yang telah diikuti tapi dengan telah terpilih sebagai wakil Lampung, itu sudah menjadi gengsi (prestise) ter‎sendiri bagi kami,” tuturnya.

Menurut Erson, dari total 27 siswa Lampung Utara yang akan mengikuti Olimpiade Sains tingkat provinsi,‎10 siswa di antaranya berasal dari sekolah yang dipimpinnya. Bahkan, dari sepuluh siswanya tersebut, 6 di antaranya adalah juara Olimpiade Sains di Lampung Utara. Sementara sisanya, meraih predikat juara kedua dan ketiga.

“SMA 3 mengirimkan 10 wakil dalam Olimpiade ini. 6 di antara siswa tersebut adalah para jawara olimpiade Kabupaten,” papar dia.

‎Adapun mata pelajaran yang akan diikuti dalam olimpiade ini, imbuhnya, yakni kimia, matematik, fisika, biologi, kebumian, komputer, ekonomi dan geografi. Sementara, sistem penilaian dalam olimpiade ini hanya bergantung pada kemampuan para siswa dalam menjawab berbagai soal yang wajib diisi.

“Penilaiannya berdasarkan nilai yang didapat siswa dalam menjawab soal yang diberikan. ‎Semoga, mereka mampu menjawab semua soal dengan tenang dan benar,” harapnya.

Pelepasan para siswa olimpiade ini sendiri dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Adrie yang didampingi oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Mat Soleh dan Kepala SMAN 1 Kotabumi, Erson di halaman SMA 3 Kotabumi.