Beranda Hukum Kriminal Kepala Toko Tidur di Kantor, ATM BCA di Alfamart Jl.Pramuka Dibobol Pencuri

Kepala Toko Tidur di Kantor, ATM BCA di Alfamart Jl.Pramuka Dibobol Pencuri

559
BERBAGI
ATM BCA di Alfamart Jl Pamuka Bandarlampung uangnya habis setelah dikuras pencuri.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG- Kawanan pencuri yang membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BCA dan menggasak uang tunai Rp 200 juta di Alfamart di Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung Rabu (14/2/2018) dinihari pukul 01.30 WIB tergolong ‘profesional”. Mereka sepertinya tahu bahwa ATM tersebut masih penuh uang. Pembobolan dilakukan hanya sehari setelah ATM tersebut diisi uang  oleh petugas BCA.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku diduga sudah melakukan pengintaian terlebih dulu di Toko Alfamart tersebut. Apalagi aksi kawanan pencuri itu, tidak diketahui sama sekali oleh karyawan toko meski pada saat kejadian kepala toko tidur di dalam kantor toko waralaba tersebut.

“Awalnya yang membukakan pintu toko Alfamart ini ya kepala toko, karena kebetulan dia (kepala toko) ini tidur di dalam kantor,”ujar Silvi (20), salah satu karyawan toko Alfamart saat di lokasi kejadian, Rabu (14/2/2018).

Silvi mengatakan, setelah mengetahui kalau mesin ATM itu dibobol pencuri, ia bersama rekannya langsung keluar toko dan menghubungi atasannya.

“Saya langsung menelepon atasan kami. Lalu atasan kami bilang agar  karyawan di luar ruangan dulu sampai polisi datang. Jadi kami tadi di luar toko sampai polisi datang,”ungkapnya.

Sementara kepala toko, Triyono (28) saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengakui bahwa saat kejadian dirinya tidur di kantor yang lokasinya bersebelahan dengan kamar mandi. Tapi ia mengaku, sama sekali tidak mendengar suara apa pun.

Saat ia terbangun dan akan membuka toko, ia mendapati mesin ATM Bank BCA tiba-tiba kondisinya sudah rusak dan uang yang ada didalam brankas mesin itu juga sudah raib.

“Saya memang tidur di dalam kantor, tapi saya sama sekali tidak mendengar adanya suara gaduh atau lainnya saat kejadian itu,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun teraslampung.com, bagian bawah mesin ATM tersebut, kondisinya sudah rusak akibat di las oleh kawanan pelaku dan terbuka tanpa berankas. Sementara barang-barang lain yang berada disekitarnya tampak berantakan, selain itu juga ada beberapa barang lainnya didalam toko Alfamart seperti rokok dan makanan ringan digasak para pencuri.

Loading...