Beranda Hukum Kepercayaan Publik terhadap Polri Meningkat

Kepercayaan Publik terhadap Polri Meningkat

266
BERBAGI
Kapolda Lampung pada acara HUT ke-72 Bayangkara.

TERASLAMPUNG.COM — Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan tingkat kepercayaan publik kepada Polisi meningkat  dan masuk tiga besar lembaga yang dipercaya publik.

Hal itu dikatakan kembali oleh Kapolda Lampung Irjen Suntana saat membacakan sambutan tertulis Kapolri di acara syukuran HUT Bhayangkara ke 72 di lapangan Mapolda Rabu (10/7/2018)

“Hasil survei Litbang Kompas pada akhir Juni 2016 tingkat kepercayaan publik terhadap kepolisian hanya 62 persen, kemudian survei terakhir tahun 2018 naik menjadi 82 persen,” jelas Suntana.

Peningkatan kepercayaan publik itu dikarenakan institusi polisi melakukan program promoter yaitu menekan kekerasan esesif dan mengelola menejemen media dengan baik.

“Dengan memanfaatkan media konvesional dan media sosial kami (polisi) berupaya mengangkat prestasi – prestasi polisi serta menekan hoax,” kata Kapolda.

Menurutnya, peningkatan citra polisi juga diakui oleh lembaga survey dari luar negeri, semisal Global Row and Older Survey menyiarkan hasil surveinya pada Juni 2018, yang mengungkapkan Indonesia berada di peringkat ke-9 negara teraman.

“Hasil survei lembaga itu menyimpulkan bahwa Indonesia berada di peringkat ke-9 negara teraman, kita berada di atas Belanda, Denmark juga Jepang,” jelas Suntana.

Pada acara syukuran HUT ke-72 Bhayangkara Kapolda Lampung memberikan piagam penghargaan kepada Gubernur Lampung, Bupati/Walikota atas partisipasinya pembangunan gedung baru Mapolda Lampung yang menggunakan dana APBD.

Dandy Ibrahim