Kepergok Curi Ponsel, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

Pencuri ponsel di lapangan Unila, Nurhadi, diamankan di Polsek Kedaton.
Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Nurhadi Candra Buana (23) dan PYP (16), warga Jalan Way Ratai, Desa Teluk Pandan, Padang Cermin, Pesawaran, babak belur dihajar warga karena kepergok mencuri telepon selular di lapagan sepak bola Universitas Lampung (Unila), Kamis (24/11/2016) lalu.

Keduanya mencuri ponsel milik Agung Prasetyo yang disimpan di bawah jok sepeda motor milik korban.

“Kedua tersangka kepergok warga sekitar saat keduanya sedang mencuri ponsel di bagasi dibawah jok motor milik korban Agung Prasetyo (24) di lapagan sepak bola Universitas Lampung (Unila).Warga yang melihat aksi kedua tersangka, langsung meneriaki dan mengejarnya bersama petugas yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Panit Reskrim Polsekta Kedaton, Aiptu Kusnadi, dalam ekspos kasus, Senin (28/11/2016).

Dalam pengejaran tersebut, kata Kusnadi, warga berhasil menangkap kedua tersangka yang berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Warga yang geram dengan ulah kedua tersangka, langsung menghajar keduanya hingga keduanya babak belur.

BACA: Mudahnya Mencuri Ponsel di Bagasi Bawah Jok Sepeda Motor

“Beruntung petugas cepat datang dan mengamankan kedua tersangka dari amukan massa, saat itu juga petugas membawa kedua tersangka bersama barang bukti,”ujarnya.

Barang bukti yang disita dari kedua tersangka, tiga unit ponsel merk Asus dan Nokia milik korban, serta satu unit sepeda motor Honda Fit Z BE 8256 RF milik kedua tersangk.