Beranda Hukum Kriminal Kepergok Curi Uang di dalam Mobil, Warga Telukbetung Barat Diamuk Warga

Kepergok Curi Uang di dalam Mobil, Warga Telukbetung Barat Diamuk Warga

325
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Diduga hendak melakukan pencurian dari dalam mobil korban diduga nasabah bank, pria berinisal DW (25), warga Telukbetung Barat menjadi sasaran amuk massa di Jalan Raden Imba Kusuma, Kelurahan Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, pada Kamis (10/8/2017) siang lalu sekitar pukul 13.30 WIB.

Beruntung saat kejadian amuk massa tersebut, ada aparat kepolisi yang saat itu sedang melintas di lokasi kejadian perkara langsung mengamankan DW dari kepungan dan amukan massa.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Hapran membenarkan, telah diamankannya seorang pria berinisial DW, diduga sebagai pelaku pencurian yang sempat menjadi bulan-bulanan massa di Jalan Radin Imba Kesuma, Sukadanaham. DW disinyalir sebagai komplotan pencurian modus gembos ban, dengan sasaran korbannya nasabah bank.

“DW mengakui, akan mencuri uang di dalam mobil korban yang saat itu sedang mengalami pecah ban. DW melakukan aksinya, bersama dua orang rekannya yang saat ini masih dalam pencarian petugas,”ujar Hapran saat ditemui di ruangannya, Jumat (11/8/2017).

Dikatakannya, hasil penyelidikan sementara, DW bersama dua rekannya datang ke Bank BNI di Jalan Laksamana Malahayati, Telukbetung untuk mencari korban target sasaran pencuriannya. Mereka masuk ke dalam bank, ada juga yang mengawasi di luar mencari nasabah yang sedang mengambil uang dalam jumlah banyak.

“Setelah mendapat sasaran, mereka membuntuti korban yang keluar dari bank mengendarai mobil,”ungkapnya.

Di tengah jalan, lanjut Hapran, DW menusuk ban mobil korban dengan besi runcing atau paku. Ketika sampai di Jalan Raden Imba Kesuma, ban mobil korban kempis. Saat itu korban turun dari mobilnya, untuk mengecek kondisi ban. Saat itulah, DW masuk ke dalam mobil dan langsung mengambil tas korban yang berisi uang.

“Belum sempat kabur bawa barang curian, aksi DW dipergoki korban dan langsung diteriaki. Mendengar teriakan itu, warga sekitar berdatangan dan langsung mengejar DW. Hingga akhirnya, DW tertangkap dan sempat menjadi amukan massa,”terangnya.

Beruntung saat kejadian, ada petugas kepolisian melintas, yakni Kasubdit Regident Polda Lampung, AKBP Made Rasma dan Kasi BPKB Ditlantas Polda Lampung, Kompol Heru Adrian. Karena melihat kerumunan massa, keduanya turun dari mobil dan mengamankan DW terduga pencurian dari kepungan dan amukan massa.

“DW diamankan dari amukan massa dengan membawanya masuk ke dalam mobil polisi, lalu DW diserhakan ke Mapolsekta Tanjungkarang Barat,”jelasnya.

Menurutnya, saat ini kasusnya masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan.