Beranda News Pusiban Kerahkan Empat Alat Berat, Gubernur Ridho Perbaiki Jl. Ryacudu Bandarlampung

Kerahkan Empat Alat Berat, Gubernur Ridho Perbaiki Jl. Ryacudu Bandarlampung

117
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo akhirnya merespons kritikan publik terkait rusak parahnya Jalan Ryacudu, Bandarlampung, Selasa (30/4/2019). Untuk memperbaiki ruas jalan akses ke Jalan Tol Trans Sumatera itu, Dipas PUPR Lampung mengerahkan empat alat berat ke titik lokasi jalan rusak.

BACA: Ini Tanggapan Walikota Herman HN Soal Jl. Ryacudu yang Mirip Kubangan Kerbau

“Bapak Gubernur Ridho langsung bergerak cepat mengerahkan empat alat berat yaitu excavator, grader, vibro roller, dan dump truck untuk memperbaiki jalan ryacudu, Sukarame, yang rusak, Dan jauh sebelum jalan tersebut rusak, Pemprov Lampung melalui Dinas PUPR Provinsi Lampung juga telah melakukan pemeliharaan pada jalan tersebut,” ujar Kabag Humas dan Komunikasi Publik, Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Heriyansyah saat meninjau jalan ryacudu, sukarame bersama Dinas PUPR Provinsi Lampung, Selasa (30/4/2019).

Penurunan alat berat tersebut, jelas Heriyansyah, sudah dilakukan sejak Senin (29/4) malam. Terkait pekerjaannya, Dinas PUPR Provinsi Lampung melakukan perbaikan di lima titik lokasi sepanjang 200 meter, termasuk pembersihan drainasenya.

Heriyansyah menjelaskan Gubernur Ridho juga telah menganggarkan perbaikan Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandar Lampung sebesar Rp 11,4 miliyar melalui APBD Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2019.

Berdasarkan informasi dari PUPR Provinsi Lampung, jelas Heriyansyah, hingga saat ini, proses pelaksanaannya sedang memasuki tahapan lelang.

“Pemprov Lampung telah menganggarkan pembangunan Jalan Ryacudu di tahun ini. Hingga saat ini sudah memasuki tahap lelang. Kita do`akan saja semoga proses lelang berjalan lancar sehingga Jalan Ryacudu bisa segera diperbaiki,” tambahnya

Oleh karena itu, Heriyansyah juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang melintas Jalan Ryacudu, Bandar Lampung untuk meningkatkan kehati-hatian pada saat proses penanggulangan hingga pembangunan kedepan selesai dilaksanakan.

“Kami berharap masyarakat sekitar wilayah tersebut dapat bersabar dan berhati-hati selama proses perbaikan ruas jalan Ryacudu,” harapnya.

Loading...