Beranda Hukum Kerangka Manusia dalam Karung Ditemukan di Way Pangubuan Lampura

Kerangka Manusia dalam Karung Ditemukan di Way Pangubuan Lampura

930
BERBAGI
Tulang belulang manusia yang ditemukan di dalam karung di pinggiran Sungai Way Pangubuan Dusun Gunung Batu, Desa Sinar Ogan, Abung Selatan, Lampung Utara, Selasa (2/10/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Feaby|Teraslampung.com

Abung Selatan — Kerangka manusia yang sudah tidak dan dalam bentuk tulang belulang  ditemukan dalam sebuah karung plastik yang terapung di pinggiran Way Pungubuan, Dusun Gunung Batu, Desa Sinar Ogan, Abung Selatan, Lampung Utara, Selasa (2/10/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Melihat dari kondisi kerangka manusia tersebut, kuat dugaan yang bersangkutan merupakan korban pembunuhan dan sengaja dibuang ke sungai untuk menghilangkan jejak.

Karung plastik berukuran besar yang berisikan kerangka manusia ini pertama kali ditemukan oleh empat warga Dusun Tanjungharapan.

Keempatnya ialah Edi Santoso (30), Dandi Irawan (27), Iskandar (30), Lindra (26). Saat itu keempatnya hendak mencari keong yang biasanya banyak hidup di aliran sungai tersebut.

Sesampainya di lokasi penemuan kerangka manusia tersebut, mereka melihat karung plastik mengapung di pinggir sungai. Karung plastik itu tersangkut di batang pohon.

“Saat melihat karung itu, kami langsung berusaha mengambilnya karena kebetulan kami tidak membawa karung,” kisah Edi.

Betapa terkejutnya mereka, saat membuka ikatan tali yang mengikat karung plastik itu ternyata terdapat tulang belulang manusia di dalamnya.

Melihat hal yang tak disangka – sangka itu, spontan keempatnya langsung ambil langkah seribu untuk memberitahukan penemuan kerangka manusia tersebut kepada pamong desa sekitar.

Pamong desa bersama warga sekitar yang tiba di lokasi langsung membuka isi karung untuk memastikan kebenaran informasi yang mereka dapati.

Setelah dikeluarkan isinya ternyata memang benar tulang belulang yang ada merupakan kerangka manusia. Kondisi tulang belulang telah dalam keadaan terpisah satu sama lain. Selain itu, ditemukan juga kaos oblong dan celana panjang dan pendek yang diduga milik kerangka tersebut.

Adapun motif dan warna dari kaos oblong itu yakni motif garis – garis dengan warna biru, kuning, dan hitam. Sementara celana panjang berbahan kain yang ditemukan berwarna hitam dan warna celana pendeknya berwarna biru dongker.

Hingga pukul 17.00 WIB, pihak kepolisian belum dapat dihubungi seputar penemuan kerangka manusia itu.

Loading...