Beranda Pendidikan Kampus Kereen! Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila Raih Akreditasi Internasional

Kereen! Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila Raih Akreditasi Internasional

214
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung,com – Kebahagiaan sekaligus rasa bangga sedang menyelimuti segenap civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila) dalam dua hari terakhir menyusul dirahnya Akreditasi Internasional ABEST-21.

Syukuran  sekaligus Peresmian Ruang Kuliah dan Ruang Baca Program Pascasarjana FEB Unila pun digelar pada Jumat kemarin (11//3/). Menyambut kebaghagiaan itu, di depan gedung FE Unila berjajar ucapan selamat dalam bentuk bunga papan (karangan bunga).

Hadir pada acara syukuran itu, antara lain. Rektor Unila Prof.. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin,  M.Sc, Wakil Rektor, para dekan di Unila, Kepala Biro dan ketua lembaga serta dosen dan tenaga kependidikan di FEB Unila.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas diraihnya akreditasi ini , FEB Unila adalah satu-satunya Universitas di luar pulau jawa yang telah meraih sertifikat Internasional dan yang ke 20 di tingkat Asia Tenggara,” kata Dekan FEB Unila, Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si.

Menurut Satria. akreditasi internasional diraih melalui proses yang cukup panjang, diawali dengan akreditasi BAN-PT.

“Alhamdulillah seluruh program Studinya terakreditasi A dilanjutkan dengan standarisasi melalui ISO 9001-2008 dan tahun 2013 memulai dengan menjadi member Abest-21.  Akhirnya pada bulan Februari 2016 ini FEB Unila melalui program studi Magister Manajemen memperoleh sertifikasi Internasional ABEST-21,” katanya.

Satria berharap seluruh komponen  FEB Unila untuk terus melaksanakan proses yang sesuai dengan standar sehingga cita-cita menuju daya saing nasional dan internasional dapat tercapai.

Sementara itu, Rektor Unila Prof. Dr. Ir Hasriadi Mat Akin, M.P  dalam sambutannya mengatakan jika Unila ingin menjadi besar maka harus berpikir besar,

“FEB Unila telah mengawali proses ini. Setelah program studi telah terakreditasi A saat ini memperoleh akreditasi internasional. FEB Unila bisa menjadi model bagi Unila. Diharapkan tahun 2016 ini seluruh unit kerja di Unila bisa  mengikuti FEB dengan ISO 9001-2008,” katanya.

Hasriadi mengatakan, untuk mencapai prestasi itu, rertib administrasi menjadi keharusan untuk membangun budaya menuju sepuluh besar .

“Dalam mencapai sepuluh besar unila maka  dua komponen yang harus di kembangkan,  Pertama perbesar infrastruktur institusinya. Kedua, perbesar peran Unila di masyarakat,” katanya.

sumber: feb.unila.ac.id