Beranda News Nusantara Kereta Api Semarang-Pasar Senen Anjlok di Karawang

Kereta Api Semarang-Pasar Senen Anjlok di Karawang

228
BERBAGI

B. Satriaji/Teraslampung.Com

ilustrasi gerbong anjlok (google)

Karawang—Kereta api Fajar Utama jurusan Semarang–Pasar Senen yang melintas dari Jawa Tengah menuju Jakarta anjlok di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (28/3).

Akibat anjloknya kereta itu, para penumpang langsung berhamburan keluar. Lokasi anjloknya kereta api ini tak jauh dari palang pintu kereta api, tepatnya di Kampung Karanganyar, Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat.

Kereta anjolk diketahu mulai dari Stasiun Karawang, namun kereta baru berhenti setelah roda kereta terbenam di kerikil.

Menurut Handoyo,  penumpang kereta api, ia sudah merasa curiga ada sesuatu dengan kereta yang ditumpanginya. Hal itu diketahuinya sejak perjalanan dari Semarang, sebab masinis selalu melihat kondisi roda kereta api setiap kali berhenti di beberapa setasiun yang disinggahinya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban. Petugas kereta api kemudian mengevakuasi para penumpang yang berada di gerbong yang anjlok ke kegerbong yang berada di depannya untuk melanjutkan perjalanan.

Kini satu gerbong kereta api yang anjlok dan ditinggalkan di tempat, menjadi tontonan warga setempat yang melintas di lokasi kejadian. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...