Beranda Hukum Kriminal Kesal Utang tak Dibayar, Warga Bandarlampung Bacok Tangan Kawannya

Kesal Utang tak Dibayar, Warga Bandarlampung Bacok Tangan Kawannya

54
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kesal lantaran utangnya tak kunjung dibayar, Supi (60), warga Jalan Raya Pinang Jaya, Kemiling, Bandarlampung nekat melukai si pemilik utang yang taklain adalah temannya sendiri yakni Edi Endar Rahmat (45), warga Jalan Marga, Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling, Kamis 4 Oktober 2018 malam.

Akibat dari kejadian itu, Edi mengalami luka sabetan senjata tajam yang dilakukan oleh Supi hingga jari manis kanan Edi putus dan jari tengahnya juga nyaris putus. Taklama dari kejadian itu, petugas Polsek Tanjungkarang Barat berhasil mengamankan Supi tidak jauh dari kediamannya.

Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol Hapran saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian penganiayaan tersebut. Dikatakannya, penganiayan yang mengakibatkan korban Edi mengalami luka sabetan senjata tajam di tangan kanannya, dipicu masalah utang piutang dengan pelaku Supi.

“Ya benar, ada kejadian penganiayan hingga mengakibatkan korban Edi mengalami luka sabetan senjata tajam. Penganiayaan itu, diduga masalah utang piutang antara Edi dengan Supi,”ujarnya, Jumat 5 Oktober 2018.

Kompol Hapran mengungkapkan, dari keterangan yang didapat, permasalahan hingga terjadinya penganiayaan tersebut bermula dari korban Edi yang memiliki utang kepada pelaku Supi sebesar Rp 1 juta.

“Pelaku Supi ini sudah beberapa kali menagih utang kepada Edi baik di rumahnya maupun di tempat lain, tapi oleh korban Edi selalu diabaikan karena menganggap pelaku temannya sendiri,”ungkapnya.

Kemudian, lanjut Kompol Hapran, pelaku berusaha mendatangi rumah Edi di Jalan Marga, Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling, pada Kamis malam 4 Oktober 2018. Saat berada di rumah korban, terjadi cek-cok mulut hingga perkelahian antara keduanya. Karena Supi sudah membawa senjata tajam golok dari rumahnya, saat terjadi perkelahian Supi langsung membacok korban dan ditepis oleh Edi.

“Akibatnya, korban Edi mengalami luka bacokan di tagan kanannya hingga jari manis putus lalu jari tengah juga hampir putus. Lalu korban dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,”terangnya.

Mendapat informasi adanya kejadian itu, lanjut Kompol Hapran, malam itu juga petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Taklama berselang setelah dari kejadian itu, pSupi berhasil diamankan oleh petugas tidak jauh dari rumahnya.

“Saat ini pelaku Supi diamankan di Mapolsek Tanjungkarang Barat dan masih dilakukan pemeriksaan lebih mendalam guna penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.

Loading...