Beranda News Bandarlampung Kesehatan Reproduksi akan Diajarkan di Sekolah di Bandarlampung

Kesehatan Reproduksi akan Diajarkan di Sekolah di Bandarlampung

181
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menambahkan pembelajaran atau pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja disekolah-sekolah di Bandar Lampung.

Dalam diskusi dengan pengurus Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung, Dinas Pendidikan, Bandan Pemberdayaan Perempuan dan KB, dan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung di ruang kerjanya , Selasa (20/2/2018), Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar setuju dengan diadakannya sosialisasi pembelajaran pengetahuan tentang reproduksi remaja disekolah.

“Dengan begitu,anak akan mengerti tentang kesehatan reproduksi dan bahaya seks bebas serta bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terutama kejahatan seksual dikalangan pelajar,” katanya.

Sementara itu, Direktur PKBI Lampunh Dwi Hapsah Handayani mengatakan sisipan materi kesehatan reproduksi bukanlah pendidikan seks ala Barat.

“Yang dilakukan justru sebaliknya, pengenalan seks dilakukan untuk mengantisipasi agar para siswa tahu bahawa seks bebas,paham tentang kesehatan reproduksi, dan makin dekat dengan ajaran agama. Sejak beberapa tahun kami menerapkan program ini di beberapa sekolah dan pesantren. Sambutannya positif,”kata Hapsah.

Loading...