Beranda News Lampung Kesiapan Natal – Tahun Baru, Kabaharkam Polri Tinjau Pelabuhan Bakauheni

Kesiapan Natal – Tahun Baru, Kabaharkam Polri Tinjau Pelabuhan Bakauheni

277
BERBAGI
Kabaharkam Polri, Irjen Pol Agus Andrianto memberikan keterangan kepada awak media terkait kunjungannya di Pelabuhan Bakauheni
Kabaharkam Polri, Irjen Pol Agus Andrianto memberikan keterangan kepada awak media terkait kunjungannya di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (21/12/2019).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Pol Agus Andrianto melakukan kunjungan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan untuk meninjau kesiapan pelayanan selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Sabtu (21/12/2019).

Kunjungan mantan Kapolda Sumatera Utara yang baru sepekan menjabat sebagai Kabaharkam Polri ini, didampingi sejumlah pejabat Polri dan disambut oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto bersama PJU Polda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo

Setibanya di Pelabuhan Bakauheni, Irjen Pol Agus Andrianto langsung menuju ke areal pemeriksaan Seaport Interdiction (SI), di tempat ini Irjen Pol Agus Andrianto menerima paparan tentang pelayanan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto.

Usai menerima paparan, Kabaharkam Polri, Irjen Pol Agus Andrianto kepada awak media menuturkan, kunjungannya ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan ini tidak lain untuk melihat langsung kesiapan pelayanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurutnya, Lampung merupakan salah satu daerah yang ditetapkan Polri sebagai daerah prioritas pengamanan Operasi Lilin pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Penjelasan dari Kapolda Lampung tadi, untuk Lampung ada empat jalan utama seperti Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum), Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Lintas Barat (Jalinbar),”ujarnya.

Ia pun berharap, semua jalur itu bisa digunakan dengan maksimal selama pelaksanaan Operasi Lilin 2019. Sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang laik serta bisa merayakan Natal dan menikmati liburan Tahun Baru dengan nyaman dan aman.

Saat disinggung terkait pemetaan daerah rawan tindak kejahatan, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, setiap kepolisian daerah telah memetakan dan memperkirakan mengenai berbagai ancaman. Polda Lampung, sudah melakukan pemetaan dan menyiapkan langkah-langkah pencegahan dan antisipasinya.

Selain itu juga, kata Irjen Pol Agus Andrianto, termasuk kerawanan bencana, karena di akhir tahun ini sudah memasuki musim penghujan, kesiapan Satgas bencana diperlukan. Sehingga potensi hambatan yang dapat menggangu masyarakat dalam melaksanakan Natal, dan menikmati liburan dengan aktivitas wisata dapat segera ditanggulangi.

“Dalam menyusun perencanaan, setiap kepoliian daerah (Polda) telah memperkirakan berbagai bentuk ancaman. Wilayah mana yang rawan dan gangguan nyata, itu sudah diperkirakan oleh satuan wilayah. Karena sekarang sudah masuk musim penghujan, Satgas Bencana pun kita persiapkan,”pungkasnya.

Loading...