Ketakutan, Perampas Sepeda Motor di Bandarlampung Menyerahkan Diri ke Polda

  • Bagikan
Pencuri sepeda motor (Ilustrasi)

TERASLAMPUNG.COM — Y bin MAU (22), pelaku perampasan sepeda motor di Jalan Panglima Polim Gedongair, Bandar Lampung,  pada  Senin lalu (15/2/2021) akhirnya menyerahkan diri ke Polda Lampung, Kamis (19/8/2021).

Warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur itu menyerahkan diri karena ketakutan lantaran terus diburu polisi.

dalam keterangan persnya menyampaikan, inisial tersangka adalah AY bin MAU (22) warga desa Negara Batin Kecamatan Jabung Lampung Timur.
” Berdasarkan data  kepolisian, tersangka ini terlibat aksi curas terhadap korban AR (20) warga Bandar Lampung di halaman parkir rental BSG jalan Panglima Polim Gedong Air Bandar Lampung,  pada Senin (15/2/2021) sekira pukul 20.30 WIB,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (19/8/2021).

Menurut Pandra, pelaku melakukan aksinya dengan mendongkel sepeda motor korban dengan menggunakan kunci leter T. Pada saat melakukan aksi tersebut, korban mengetahui dan meneriaki tersangka.

“Karena aksinya kepergok, tersangka mengeluarkan senjata api rakitan dan menodongkan ke arah korban. Karena korban takut terluka, tersangka dengan leluasa membawa sepeda motor korban,” jelas Pandra.

Pandra mengatakan, karena TKP di Bandarlampung dan pelaporan korban di Polresta Bandar Lampung, Ditreskrimum Polda Lampung yang dipimpin AKBP Reynold Elisa P Hutagalung ini menyerahkan tersangka tersebut ke Polresta Bandarlampung.

Atas perbuatan yang dilakukannya, tersangka terancam pidana penjara selama 12 tahun.
  • Bagikan