Ketika MU diteror Tim Tamu

  • Bagikan

Preview: Manchester United vs West Ham United

Van Gaal & Ryan Giggs

oleh  Alexander GB
Seten Merah pantas gelisah, satu per satu palang pintunya di hantam cedera. Dan di tengah krisis lini belakang tersebut, West Ham United yang form dan kepercayaan dirinya tengah menanjak datang sebagai lawan yang mesti mereka taklukan di Theatre Of Dream – Old Trafford, Sabtu (27/9).

Punggawa MU tentu belum bisa lupa kekalahan menyakitkan di kandang Leicester City pekan lalu.  Sempat memimpin 3:1, Leicester bangkit dan bahkan  berbalik unggul 5:3. Maka kini, saatnya mereka harus bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Pelik memang, ditengah derasnya harapan untuk memenangkan pertandingan manajer Louis Van Gaal kekurangan stok di lini belakang.  Blackett (skors), Evans, Chris Smalling (paha) dan Phil Jones (hamstring) dipastikan absen, jadi Van Gaal kemungkinan akan memberikan debut kepada Luke Shaw di posisi bek kiri dan memindahkan Marcos Rojo ke lini sentral, Ashley Young (kunci paha) dan Jesse Lingard (lutut), Marouane Fellaini dan Michael Carrick masih harus mengurus cedera engkelnya masing-masing.

Van Gaal, yang menyebut bahwa pekerjaan melatih di United adalah yang tersulit. Badai cedera dan belum padunya skuat MU tentu akan coba dimanfaatkan tim tamu yang memburu kemenangan langka di Old Trafford. Berbekal kemenangan atas Liverpool pecan lalu, manajer Sam Allardyce yakin anak asuhnya bisa meneror tuan rumah dan minimal mencuri satu poin. The Hammers optimis bisa memberikan perlawanan, bahkan mempermalukan skuad mahal United.

Untungnya, tim tamu datang tidak dengan kekuatan penuh. Sejumlah pilar mereka juga absen, pemain anyar, Cheikhou Kouyate tak bisa diturunkan karena cedera saat menundukkan The Reds pekan lalu. Selain itu Kevin Nolan, Matt Jarvis, Andy Carroll dan Joey O’Brien yang sudah absen panjang.

Van Gaal pun berharap rekrutan barunya sudah menyatu dan bisa memenangkan laga guna terhindar dari dua kekalahan beruntun untuk kali pertama di bawah kepemimpinannya. Untuk keseimbangan tim, pria Belanda itu pun terpaksa memanggil dua bek muda kapten tim cadangan, Tom Thorpe (21) dan Paddy McNail (19) untuk pertandingan melawan West Ham di matchday keenam.

MU tetaplah MU, manajer The Hammers, Sam Allardyce mewanti-wati anak asuhnya untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Dan ia tak berharap muluk-muluk kali ini. Meski melihat adanya peluang untuk menang ia hanya menargetkan hasil imbang. “Dibutuhkan waktu bagi semua orang untuk mengenal satu sama lain. United sudah mengganti sistem guna mencari sebuah solusi. Mereka juga memiliki beberapa cedera, terutama di lini belakang, jadi ini adalah kesempatan lainnya buat kita untuk mengeksploitasinya. Kami akan pergi ke pertandingan itu dengan rasa percaya diri tinggi, dan sebagai tim yang tidak diunggulkan, mudah-mudahan kami bisa meraih sesuatu dan melanjutkan performa bagus kami dan mendapatkan hasil.”

Mampukah MU meraup poin penuh di Theatre Of Dream, atau justru tim tamu yang berpesta?

Prakiraan Line-up
Manchester United: De Gea, Rafael, Blind, Rojo, Shaw, Di Maria, Fletcher, Herrera  Rooney, Falcao, Van Persie
West Ham United: Adrian,  Demel, Reid, Tomkins, Cresswell, Song, Noble, Downing, Zarate, Valencia, Sakho

  • Bagikan