Beranda News Pers Ketua AJI Indonesia Hadiri Konferkot VII AJI Bandarlampung

Ketua AJI Indonesia Hadiri Konferkot VII AJI Bandarlampung

49
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Konferensi AJI Kota Bandarlampung di Aula PKBI Bandarlampung, Sabtu (30/4)

BANDARLAMPUNG-Konferensi Kota (Konferkot) VII AJI Bandarlampung di Aula PKBI di Jalan Abdi Negara, Telukbetung Utara Bandarlampung, Sabtu (30/4/2016). Dalam acara tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua AJI Indonesia, Suwarjono.

Konferkot AJI Bandalampung juga dihadiripara pendiri AJI Bandarlampung beberapa mantan Ketua AJI Bandarlampung, dan para anggota AJI Bandarlampung. Anggota AJI Bandarlampung yang berdomisili di Lampung Barat, Way Kanan, Metro, dan Pringsewu juga menghadiri perhelatan tiga tahunan tersebut.

Ketua AJI Bandarlampung periode 2013-2016, Yoso Muliawan,dalam sambutannya mengatakan, perlu diadakannya Konferensi Kota (Konferta) ke VII, anggota mampu mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan untuk dijadikan proyeksi tiga tahun kedepan dalam menjalankan kepengurusan
organisasi AJI Bandarlampung.

“Untuk mengenai AD/ART, dari pusat sudah ada dan yang menjadi acuan dan harus dipahami untuk semua anggota AJI Bandarlampung,”kata Yoso, Sabtu (30/4/2016).

Dikatakannya, jumlah anggota AJI Bandarlampung ada 49 anggota. Jumlah itu ‘menyusut’ dari dari jumlah sebelumnya yang mencapai 60-an anggota.

Menurut Yoso, jumlah anggota AJI Bandarlampung berkurang setelah dilakukan verifikasi keanggotaan. Dari verifikasi itu diketahui ada anggota AJI yang sudah berganti profesi menjadi staf ahli Gubernur, staf ahli anggota DPR RI, komisioner KPU,dan PNS.

“Ada pula yang terpaksa harus keluar dari AJI karena melanggar AD/ART. Antara lain menerima amplop atau pemberian dari narasumber, dan naik haji atas biaya pemerintah daerah,” kata Yoso.