Beranda News Nasional Ketua AJI Yogya Meninggal Dunia, Jenazahnya akan Dimakamkan di Pringsewu Besok

Ketua AJI Yogya Meninggal Dunia, Jenazahnya akan Dimakamkan di Pringsewu Besok

6506
BERBAGI
Tommy Apriando (Foto: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Tommy Apriando (30), Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Yogyakarta, meninggal dunia di RSU PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Minggu, 2 Februari 2020 pukul 12.30.

Jenazah Tommy Apriando rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Kelurahan Pringsewu Barat RT 01, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Sebelum diterbangkan ke Lampung, rencananya jenazah disemayamkan di rumah duka di Dusun Bantar Wetan RT 05, Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Ketua AJI Bandarlampung, Hendry Sihaloho, mengatakan jenazah Tommy akan diberangkatkan dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta dengan pesawat menuju Bandara Radin Inten II, Senin siang (3/2/2010).

BACA: Tommy Apriando

“Diperkirakan sampai di Bandara Radin Inten II pukul 14.00 WIB. Saya akan menerima jenazah almarhum. Selanjutnya dari Bandara Radin Inten II akan langsung dibawa ke rumah duka di Pringsewu dengan ambulans untuk dimakamkan,” kata Hendry.

Selain menjadi Ketua AJI Yogyakarta, semasa hidupnya, Tommy Apriando juga menjadi bagian dari tim Mongabay Indonesia. Tommy dikenal sebagai sosok yang cerdas, berani, dan lucu. Selama ini Tommy banyak menulis tentang isu lingkungan hidup, khusunya satwa langka dilindungi di Indonesia.

Loading...