Beranda News Lampung Ketua DPD RI Beramah Tamah dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Lampung

Ketua DPD RI Beramah Tamah dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Lampung

214
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mataliti beramah tamah dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat Provinsi Lampung, di Begadang Resto, Bandarlampung, Senin (9/12/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Ketua Umum Fokmal Lampung Rycko Menoza, dan undangan lainnya.

Lanyalla mengajak seluruh tokoh adat dan tokoh masyarakat terus menjaga nilai gugus Indonesia dan Kebhinekaan bangsa Indonesia.

Sebab, aat ini telah memasuki tahun dinamika dan tantangan, mulai dari ekonomi hingga sosial kemasyarakatan. “Ekonomi dunia saat ini sedang mengalami kelambatan. Hal tersebut berpengaruh terhadap laju ekonomi yang memberikan dampak pada sosial masyarakat,” jelas Lanyalla.

Untuk menghadapi hal tersebut, Lanyalla menjelaskan bahwa Presiden Jokowi telah mengeluarkan sejumlah kebijakan nasional. Tentunya kebijakan ini tidak akan ada arti apabila tidak ada semangat bersama untuk mengawal kebijakan tersebut. “Tugas kita adalah memastikan kebijakan tersebut dapat terlaksana dan membawa manfaat bagi daerah,” jelasnya.

Lanyalla menuturkan selaku senator, dirinya akan bekerja dengan tolak ukur kepentingan daerah, karena DPD RI sejatinya merupakan wakil daerah.
“Dewan Daerah memiliki satu tujuan yaitu untuk memajukan daerah masing-masing,” ungkapnya.

Perwakilan tokoh adat Lampung Subki E. Harun, mengapresiasi kehadiran Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mataliti di Provinsi Lampung. “Semoga kehadiran Ketua DPD RI di Provinsi Lampung memberikan manfaat dan dampak positif terhadap pembangunan Lampung,” ujar Subki.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah hadir dan turut menjamu kehadiran Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mataliti.

“Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mataliti hadir di Lampung untuk melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur dengan harapan mendapatkan informasi terkait program Gubernur Lampung,” jelas Bustami.

Ia menjelaskan kehadiran Ketua DPD RI ke Lampung memiliki peran untuk membangun Lampung,) dan menjadi titik awal untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

Bustami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh rakyat Lampung atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya beserta anggota DPD RI perwakilan Lampung.

“Mudah-mudahan kami perwakilan Lampung dapat memberikan peran positif terhadap pembangunan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Loading...