Beranda News Bandarlampung Ketua DPRD Bandarlampung Dukung Sulpakar Lakukan “Rolling”

Ketua DPRD Bandarlampung Dukung Sulpakar Lakukan “Rolling”

49
BERBAGI
Penjabat Walikota Bandarlampuung Sulpakar melantik puluhan pejabat Pemkot,Senin 19 Oktober 2015 lalu.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi mendukung Pj. Wailkota Bandarlampung Sulpakar melakukan ‘rolling’ sejumlah jabatan kepala sekolah yang kosong, dengan catatan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, bukan atas dasar suka atau tidak suka.

Wiyadi mengatakan kekosongan jabatan kepala sekolah harus segera diisi, karena menyangkut pelayanan pendidikan sehingga diharapkan kegiatan belajar mengajar disekolah tetap dapat berjalan dengan lancar.

Menurutnya, sesuai dengan prioritas program pembangunan kota tapis berseri yakni pendidikan gratis harus diutamakan kualitas pendidikan.

Wiyadi menjelaskan , jabatan kepala sekolah memang berbeda dengan jabatan-jabatan yang lain yang masih bisa ditunda.

“Kekosongan kepala sekolah tidak boleh lama, harus segera mengambil langkah untuk pengisian, mengingat pentingnya pelayanan pendidikan. Ini pemimpin daerah harus sangat komit terhadap kemajuan pendidikan di Bandarlampung,” jelasnya.

Politisi PDIP ini menambahkan, banyak kepala sekolah yang dijabat oleh pelaksanan tugas, dan itu sama sekali kurang efektif.

“Kita dukung rolling, asalkan sesuai mekanisme, dan aturan, bukan karena suka tidak suka. Dan penjabat yang dipilih itu benar-benar bisa mendukung program-program positif di Kota Bandarlampung,” ujarnya.

Mas Alina Arifin